Rabu 28 Sep 2022 19:35 WIB

Baru Dibeli dari Arsenal, Bek Kanan Barcelona Ini Malah Cedera Sebulan

Stok bek kanan Barcelona pun langsung kosong.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Hector Bellerin.
Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Hector Bellerin.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona secara resmi mengumumkan kondisi terkini bek kanan asal Spanyol, Hector Bellerin. Berdasarkan pemeriksaan MRI oleh tim medis Blaugrana pada Rabu (28/9/2022) waktu setempat, pemain berusia 27 tahun itu dipastikan mengalami cedera betis kiri. Lewat akun media sosial klub, Blaugrana mengumumkan cedera yang telah membelit Bellerin. 

''Hasil pemeriksaan mengonfirmasi, Hector Bellerin mengalmai cedera soleus di kaki kiri. Dia akan absen dari tim utama. Kemungkinannya kembali ke tim utama akan ditentukan dari proses pemulihan,'' tulis pernyataan resmi Barcelona seperti dilansir Football Espana, Rabu (28/9/2022). 

Baca Juga

Kendati Barcelona tidak menyebutkan soal waktu yang dibutuhkan buat Bellerin untuk bisa pulih, mantan bek kanan Arsenal itu diprediksi bakal absen dari skuad Blaugrana selama tiga hingga empat pekan mendatang. 

''Bellerin, yang mengalami cedera saat berlatih pada Selasa (27/9/2022) waktu setempat, kemungkinan besar akan absen tiga hingga empat pekan,'' tulis laporan Mundo Deportivo, Rabu (28/9/2022). 

Dengan kondisi tersebut, Bellerin diperkirakan tidak akan bisa merumput di enam hingga delapan pertandingan yang bakal dilakoni tim besutan Xavi Hernandez tersebut. Tidak hanya di pentas La Liga, Bellerin juga bakal absen saat Barca dua kali menghadapi Inter Milan di lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions. 

Begitu pula dengan keraguan soal partisipasi jebolan akademi sepak bola Blaugrana tampil di laga El Clasico, kontra Real Madrid, pertengahan bulan lalu. Pemain yang dibeli dari Arsenal setelah melakoni masa peminjaman di Real Betis pada musim lalu itu diprediksi baru bisa kembali ke tim utama Blaugrana pada akhir Oktober mendatang. 

Cedera yang dialami Bellerin ini membuat klub asal Katalan itu mulai mengalami krisis pemain di lini belakang. Sebelumnya, Ronald Araujo dan Jules Kounde dilaporkan mengalami cedera kala memperkuat timnas negara masing-masing di jeda internasional. 

Secara khusus, Xavi Hernandez juga mulai kehabisan opsi pemain untuk menempati posisi bek kanan. Pasalnya, Sergi Roberto juga masih berada dalam proses pemulihan. Roberto pun diragukan untuk bisa tampil saat Blaugrana menghadapi Real Mallorca, akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement