Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

AC Milan Bersiap Tawarkan Kontrak Anyar untuk Striker Gaeknya

Rabu 28 Sep 2022 19:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama kedudukan 1-1 pada pertandingan sepak bola seri A Italia antara AC Milan dan Napoli di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 18 September 2022.

Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama kedudukan 1-1 pada pertandingan sepak bola seri A Italia antara AC Milan dan Napoli di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 18 September 2022.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penampilannya selalu impresif setiap musimnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Manajemen AC Milan dilaporkan siap menawarkan perpanjangan kontrak buat Olivier Giroud. Datang ke Stadion San Siro pada awal musim lalu, penyerang berusia 35 tahun itu tinggal menyisakan satu tahun kontrak bersama I Rossoneri. Milan dilaporkan hanya merogoh kocek sedalam satu juta euro untuk bisa memboyong Giroud dari Chelsea pada awal musim lalu. 

Bersama Zlatan Ibrahomovich, Giroud memperkaya opsi pemain di lini serang I Rossoneri. Eks penyerang Arsenal itu terbukti masih mampu memberikan kontribusi buat perjalanan I Rossoneri pada musim lalu. Giroud menyumbangkan 11 gol dan empat asisst dari 29 penampilan di pentas Serie A musim lalu. 

Baca Juga

Total, dari 38 kesempatan merumput di semua ajang, Giroud tercatat mencetak 14 gol dan empat assist. Pada akhir musim, Giroud berhasil mempersembahkan gelar Scudetto buat Milan. 

Pada musim ini, Giroud masih bisa membuktikan kemampuannya. Dari sembilan partai di semua ajang, top skorer Ligue 1 musim 2011/2012 itu telah membukukan lima gol dan satu assist, termasuk empat gol dari tujuh penampilan di pentas Serie A. Catatan ini sudah cukup membuat Milan berniat untuk memperpanjang kontrak Giroud. 

''Milan tengah bersiap untuk memperpanjang kontrak Giroud selama setahun lagi. Dengan begitu, Giroud diharapkan terus mengenakan seragam I Rossoneri hingga 2024 mendatang,'' tulis laporan Calciomercato seperti dilansir Football Italia, Rabu (28/9/2022). 

Terlebih, pelatih Milan, Stefano Pioli, mulai kehabisan opsi striker di skuad I Rossoneri. Cedera yang dialami Ibrahimovic, Ante Rebic, dan Divock Origi pada awal musim ini membuat Giroud dinilai memiliki peran krusia dalam perjalanan I Rossoneri pada musim ini. 

Pengalaman dan kemampuan Giroud dalam memanfaatkan peluang di depan mulut gawang lawan diharapkan bisa berkontribusi dalam upaya Milan untuk mempertahankan gelar Scudetto pada musim ini. Sejauh ini, mantan penyerang Montpellier tersebut mampu menjawab harapan tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA