Rabu 28 Sep 2022 18:39 WIB

Memaksimalkan Jeda Panjang untuk Latihan, Persis Solo Pede Lawan PSM Makassar

Berkaca pada pertandingan melawan Bali United mental pemain sudah berani diuji.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Memaksimalkan Jeda Panjang untuk Latihan, Persis Solo Pede Lawan PSM Makassar (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Memaksimalkan Jeda Panjang untuk Latihan, Persis Solo Pede Lawan PSM Makassar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Caretaker Persis Solo, Rasiman mengklaim percaya diri melawan PSM Makassar besok. Pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022) Sore.

Rasiman mengaku mempunyai waktu yang cukup panjang dengan adanya jeda waktu FIFA Match Day yang hampir dua pekan lamanya. Oleh karena itu, pihaknya memaksimalkan latihan yang ada, bahkan menggelar latih tanding.

Baca Juga

"Kita mempunyai sembilan training dan satu pertandingan persahabatan karena jeda waktu FIFA Match Day. Jadi saya harap, saya percaya diri untuk pertandingan ke depan," kata Rasiman saat jumpa pers, Rabu (28/9/2022)

Meski Rasiman mengaku squad asuhannya akan tampil dengan percaya diri, namun pihaknya tetap mewaspadai tim lawan, PSM Makassar. Pasalnya, banyak talenta muda yang mumpuni di tubuh Ayam Jantan dari Timur tersebut. 

"Tim muda dengan semangat yang luar biasa. PSM Makassar tiba-tiba menjadi kekuatan yang sangat solid di Liga kita. Ada dua pemain yang terpanggil tim nasional yang semalam juga main Yakub Sayuri main dua kali 90 menit full sedangkan Sananta hampir 20 menit," terang dia.

Senada dengan itu, Gavin gelandang Persis Solo mengaku Laskar Sambernyawa siap menghadapi PSM Makassar. Pasalnya berkaca pada pertandingan melawan Bali United mental pemain sudah berani diuji.

"Semua sangat siap untuk pertandingan besok, percaya diri. Nyali kita terlihat ketika lawan Bali United lebih bagus. Sempat perubahan juga ketika latihan tanding tapi mental kita sudah sangat baik," terangnya.

Menurut Gavin perkembangan pemain di tubuh Persis Solo mulai menunjukkan perkembangan. Meski begitu, pihaknya akan tetap mewaspadai lawan. Namun, ia berjanji akan menyuguhkan pertandingan yang apik untuk mata penonton.

"Itu kelihatan perkembangan kita sangat baik, pertandingan besok juga kita sangat siap. Kita waspada dan berjanji akan menyuguhkan pertandingan yang menarik bagi penonton," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement