Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Ingin Dapatkan Jude Bellingham Musim Depan, Ini Syarat yang Harus Dimiliki MU

Rabu 28 Sep 2022 18:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 14 September 2022.

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 14 September 2022.

Foto: Tim Goode/PA via AP
Erik ten Hag memprioritaskan menambah jumlah gelandang tengah

REPUBLIKA.CO.ID,

 

DORTMUND --Jude Bellingham diprediksi akan mendominasi bursa transfer musim panas tahun depan.

Dia sudah menjadi salah satu pemain muda paling berbakat di dunia sepak bola. Harganya akan semakin melonjak jika bisa tampil baik di Piala Dunia mendatang.

Salah satu klub yang tertarik mendatangkan pemain Borussia Dortmund itu adalah Manchester United.

Erik ten Hag memprioritaskan menambah jumlah gelandang tengah musim panas tahun ini. Sayang ia tidak bisa mendapatkannya, karena Frenkie de Jong menolak minat United.

Christian Eriksen kemudian dipilih sebagai alternatif, dan mampu tampil mengesankan sebagai No. 8.

Terlepas dari kinerja Eriksen yang cukup baik, masih ada kebutuhan dan keinginan untuk mencari gelandang tengah masa depan.

Bellingham dinilai cukup pas untuk peran itu. Liverpool dikabarkan memimpin dalam pengejaran tanda tangan Bellingham.

Man City juga tertarik dengan pemain internasional Inggris itu, mengingat mereka berpotensi kehilangan Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan.

Bellingham menolak pindah ke Old Trafford dua tahun lalu, demi bergabung ke Dortmund. Keputusan itu terbayar karena pemain kelahiran Birmingham itu mendapatkannya keinginannya buat berkembang.

Dikutip dari Manchestereveningnews, Rabu (28/9), jika ingin merekrutnya musim panas tahun depan, United akan bergantung pada kesuksesan mereka musim ini.

Jika membuat langkah mau sambil memainkan sepak bola yang menarik, mungkin akan menjadi prospek yang lebih diminati Bellingham.

Keberhasilan United lolos ke Liga Champions juga sangat penting untuk memberikan daya tarik pemain baru musim depan.

Dia mungkin masih remaja. Tapi Bellingham sudah terbiasa dengan panggung terbesar di sepak bola Eropa dan dengan performnya, ia berhak menuntut tetap dimainkan.

Ten Hag juga harus membuat alasan kuat untuk bersaing meraih gelar Liga Inggris musim depan. Mengingat banyak klub top yang berminat untuk merekrutnya untuk memenangkan liga.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA