Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Progres Penyembuhan Marcus Rashford Positif Jelang Derbi Manchester

Rabu 28 Sep 2022 17:34 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford punya rekor bagus tiap berhadapan dengan Leicester City.

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford punya rekor bagus tiap berhadapan dengan Leicester City.

Foto: DOK REPUBLIKA
Rashford telah melewatkan dua pertandingan di Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Striker Manchester United Marcus Rashford berada di jalur yang baik jelang derbi Manchester melawan Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Etihad, Ahad (2/10) malam WIB.

Rashford tak bermain sejak tertatih-tatih ketika Setan Merah menang 2-1 atas Arsenal pada awal September.

Cedera tersebut membuat dia bermain untuk timnas Inggris pada jeda internasional. Namun The Sun, dilansir dari tribalfootball, Rabu (28/9) melaporkan Rashford kian dekat sembuh dan fit untuk pertandingan melawan City akhir pekan ini.

Rashford telah melewatkan dua pertandingan di Liga Europa karena masalah hamstring.

Pada 15 September, ia mentweet setelah dikeluarkan dari skuad Inggris untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Italia dan Jerman.

"Mengenai Inggris setiap pemain ingin mewakili negara di sana dan saya tidak berbeda! Sayangnya saya belum siap karena saya telah mengalami cedera sebelum waktunya,” demikian bunyi cuitan Rashford.

Meski mengalami progress yang baik terkait penyembuhan cederanya belum tentu ia akan masuk skuad Setan Merah. Rashford menjadi salah satu pemain penting dalam skema permainan Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu lebih senang memainkan Rashford dibandingkan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Musim ia telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam enam pertandingan Liga Inggris. Setan Merah menunjukkan performa yang meningkat setelah mengawali dua pertandingan pembuka dengan kekalahan. MU menyapu bersih empat kemenangan berikutnya.

Ten Hag sejatinya memiliki cukup opsi di lini depan. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu masih memiliki Ronaldo, Antony dan Jadon Sancho. Kendati demikian kehilangan Rashford jelas kerugian besar bagi MU. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA