Rabu 28 Sep 2022 16:40 WIB

Ini Dia Empat Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Sarung Sofa

Setiap orang pasti ingin agar sofa yang digunakan tetap nyaman dalam waktu lama.

Setiap orang pasti ingin agar sofa yang digunakan tetap nyaman dalam waktu lama.
Foto: Ruparupa
Setiap orang pasti ingin agar sofa yang digunakan tetap nyaman dalam waktu lama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setiap orang pasti ingin agar sofa yang digunakan tetap nyaman dalam waktu lama. Selain karena harganya yang tidak murah, furnitur satu ini juga banyak menemani aktivitas kita sehari-hari di rumah.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merawat sofa supaya awet. Selain perlu rutin membersihkannya, kita juga bisa memasangkan sarung pada sofa. Meski tampak sepele, sarung sofa ternyata memegang peranan yang cukup penting dalam menjaga sofa. Penasaran apa saja itu? Ini dia jawabannya!

Baca Juga

1. Menjaga Sofa dari Debu dan Kotoran

Debu dan kotoran mudah sekali menempel pada perabot rumah tangga, termasuk sofa. Apalagi, kalau sofa terbuat dari bahan kain yang mudah menyerap kotoran. Agar sofa mudah dibersihkan dan tidak cepat kotor, kita bisa menggunakan sarung sofa.

Sarung ini juga dapat melindungi sofa dari tumpahan air dan makanan. Jadi, kita tidak perlu khawatir adanya bekas noda di sofa.

2. Melindungi Sofa dari Sinar Matahari

Sinar matahari memang bagus untuk membunuh bakteri. Namun, jika berlebihan hal ini akan merusak kain sofa dan membuat warnanya memudar. Dengan menggunakan sarung, sofa bisa terlindungi dari cahaya matahari langsung. 

3. Mempercantik Tampilan Sofa

Bosan dengan tampilan sofa yang itu-itu saja? Nah, kamu bisa menggunakan sarung sofa untuk mengganti suasana. Pilih warna dan motif sarung sofa yang sesuai dengan gaya ruangan. Misalnya, untuk rumah bernuansa modern minimalis, kamu bisa menggunakan sarung sofa polos berwarna abu-abu, krem, atau coklat muda.

4. Memperpanjang Umur Sofa

Sarung dapat menjaga sofa dari kotoran, sinar matahari, dan noda. Jadi, sofa di rumah akan selalu terlihat seperti baru. Tidak heran, apabila sofa lebih awet dan tidak mudah rusak.  

Sekarang kamu sudah mengetahui betapa pentingnya sarung sofa. Untuk mendapatkan sarung sofa favorit, kamu bisa menemukannya dengan mudah melalui ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menjual sofa, menjual sofa bed, dan perlengkapan rumah tangga lainnya dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement