Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Lifter Mulya Pratiwi Raih Tiga Emas di Kejurnas

Rabu 28 Sep 2022 16:52 WIB

Red: Muhammad Akbar

Mulya akan ikut dalam pra PON

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Atlet angkat besi putri Riau Mulya Pratiwi meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Junior, di Yogyakarta dengan total angkatan seberat 87kg.

"Alhamdulillah, atlet angkat besi junior Riau berhasil meraih medali emas, ini berkat usaha dan kerja keras dari atlet yang terus berlatih, bersama pelatih, sehingga mampu meraih yang terbaik. Mudah-mudahan prestasi ini akan terus dipertahankan,” ujar Pelaksana Ketua Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia Riau, Iksan, di Pekanbaru, Rabu (28/9).

Iksan mengatakan Mulya yang pulang membawa tiga medali emas itu diyakini sekaligus akan membuka peluang Riau untuk bisa lolos pra PON dan berpeluang meraih medali pada PON 2022 di NTT dan NTB.

Ia menyebutkan, Mulya akan ikut dalam pra PON, dengan harapan bisa lolos PON dan menyumbang medali.

"Peluang cukup besar bagi Mulya untuk menyumbangkan medali, namun demikian perlu latihan rutin bersama pelatih angkat besi Riau,” ujar Iksan yang juga wakil Sekretaris KONI Riau itu.

Pada Kejurnas tersebut lifter Mulya Pratiwi membuka angkatan snatch 41kg, yang dimulai dengan angkatan seberat 35kg. Mulya mengangkat dengan mulus beban angkat kedua seberat 37kg.

Lalu, akhirnya pada angkatan ketiga barbel seberat 41kg berhasil dilaluinya mengalahkan lifter dari Provinsi lainnya, dan meraih medali emas.

Untuk angkatan clean and jerk, Mulya berhasil mengangkat beban total 46kg yang dimulai dari angkatan pertama dengan beban 43kg, dan diselesaikan oleh Mulya dengan mulus.

Begitu juga dengan angkatan kedua seberat 46kg, juga mampu diangkatnya. Mulya mencoba mengangkat beban seberat 47kg namun gagal, terhenti di angkatan 46kg, namun sudah membawa dirinya meraih medali emas, mengalahkan lifter lainnya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA