Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Harry Maguire Alami Cedera Saat Inggris Ditahan Jerman

Rabu 28 Sep 2022 15:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester United Harry Maguire bertepuk tangan untuk penonton setelah kekalahan mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan Crystal Palace di stadion Selhurst Park di London, Ahad, 22 Mei 2022.

Pemain Manchester United Harry Maguire bertepuk tangan untuk penonton setelah kekalahan mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan Crystal Palace di stadion Selhurst Park di London, Ahad, 22 Mei 2022.

Foto: AP/Ian Walton
Maguire diprediksi harus absen selama dua pekan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Harry Maguire dilaporkan bakal absen membela Manchester United, saat melakoni derby melawan Manchester City.

Bek tengah itu mengalami cedera saat Inggris ditahan imbang 3-3 melawan Jerman pekan ini. Pemain berusia 29 tahun itu tampil selama 90 menit dalam pertandingan terakhir UEFA Nations League tersebut.

Kini, dia diprediksi harus absen selama dua pekan, setelah tertatih-tatih keluar lapangan. Meskipun sebenarnya Maguire juga bukan lagi pemain inti skuad asuhan Erik ten Hag tersebut.

Dia secara rutin menghuni bangku cadangan dalam sebulan terakhir, karena performanya yang buruk.

Bahkan, saat melawan Jerman, Maguire dinilai bersalah dalam dua gol Jerman. Pertama ia melakukan pelanggaran yang menyebabkan penalti, dan kedua meninggalkan posisinya, sehingga membuat tim tamu unggul 2-0. Situasi kian buruk karena ia mengalami cedera otot.

''Pada akhirnya dia mengalami cedera dan bermain lima atau sepuluh menit hampir dengan satu kaki. Karakter yang luar biasa darinya, sangat bangga dengannya untuk itu,'' kata rekan setim Maguire di Inggris, Harry Kane, dikutip dari Dailystar, Rabu (28/9).

Namun cedera Maguire ini bukan pukulan telak bagi Ten Hag. Sebab ia selalu menduetkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez di jantung pertahanan sejak matchday ketiga musim ini.

Mantan bek Leicester City itu hanya punya waktu kurang dari satu bulan untuk meyakinkan Southgate, kalau dirinya layak untuk di bawa ke Piala Dunia di Qatar.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA