Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Man City Dinilai Tepat Datangkan Akanji

Rabu 28 Sep 2022 14:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Manuel Akanji

Manuel Akanji

Foto: EPA-EFE/GIAN EHRENZELLER
City juga mendatangkan Manuel Akanji untuk mengisi kedalaman skuad di posisi bek

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Pep Guardiola punya kesempatan untuk membuktikan kalau Manchester City telah melakukan bisnis yang tepat di bursa transfer musim panas ini. 

Selain Erling Haaland, City juga mendatangkan Manuel Akanji, untuk mengisi kedalaman skuad di posisi bek tengah.

Guardiola ternyata sadar, kalau John Stones dan Nathan Ake tidak bisa dimainkan setiap pekan mengingat sejarah cedera yang mereka derita. 

Benar saja, setelah Stones mengalami cedera saat melawan Sevilla bulan lalu, ia kembali memiliki masalah pada hamstringnya ketika membela tim nasional Inggris. 

Stones ditarik keluar saat baru bermain 37 menit ketika Inggris ditahan imbang 3-3 oleh Jerman.

''Kami beruntung klub memberi saya Manuel Akanji. Kami berada dalam masalah besar. Klub bergerak cepat untuk membawa pemain lain di posisi ini." 

"Sejarah untuk John (Stones) dan Nathan (Ake) mereka tidak cukup dapat diandalkan untuk dimainkan setiap pekan,'' ucap Guardiola, dikutip dari Manchestereveningnews, Rabu (28/9).

Pelatih asal Spanyol itu menyebut jadwal timnya sangat pada selama bertahun-tahun, sehingga pemainnya tidak dapat bermain untuk waktu yang lama. 

Akanji telah menjadi starter dalam tiga pertandingan City dan tampil cukup mengesankan, terutama dalam kemenangan 3-0 di Wolves. 

Dia tidak hanya terlihat solid dalam bertahan dan berjiwa pemimpin, tapi juga mampu meniru passing progresif yang menjadi keunggulan Stones dan Laporte. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA