Rabu 28 Sep 2022 12:13 WIB

Timnas Jerman Rapor Merah di UEFA Nations League, Muller: Fokus Kami Piala Dunia

Jerman tergabung dengan Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang di Piala Dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Jerman Thomas Muller.
Foto: AP Photo/Andreas Schaad
Pemain Jerman Thomas Muller.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang timnas Jerman Thomas Muller menegaskan, performa buruk Die Mannschaft pada ajang UEFA Nations League sama sekali tidak akan memengaruhi mereka di Piala Dunia 2022. Jerman, kata dia, berkonsentrasi meraih yang terbaik di Qatar.

"Pertandingan ini tidak relevan dengan pandangan kami. Kami berada di sana untuk berkonsentrasi penuh untuk bersenang-senang dan mempertahankan keinginan," kata Muller, dilansir Telegraph, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga

Timnas Jerman harus puas mengakhir fase Grup A3 UEFA Nations League di peringkat ketiga klasemen akhir dengan nilai tujuh dari sekali menang, empat imbang, dan satu kekalahan. Teranyar pada laga pamungkas, Die Mannschaft ditahan imbang Inggris 3-3 di Stadion Wembley, London, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Hasil pasukan Hansi Flick mendapatkan pertanyaan dan menimbulkan kecemasan para pecinta sepak bola asal negara Tembok Berlin tersebut. Apalagi, kurang dari dua bulan ke depan, Jerman sudah akan mengawali perjalanan mereka pada pertarungan Piala Dunia 2022 Qatar.

"Tidak terkait, keduanya mempunyai hal yang berbeda. Kami jelas akan menunjukkan yang terbaik saat berada di Piala Dunia, karena kami merupakan tim turnamen," sambung Muller merujuk pada reputasi Jerman sebagai tim unggulan di turnamen besar.

Lebih lanjut, Muller tidak mempermasalahkan berbagai kritik dan komentar yang terjadi di ruang publik. Baginya, fokus para pemain adalah bekerja lebih keras dan menunjukkannya pada Piala Dunia nanti.

"Kami akan menempatkan diri kami dalam posisi yang baik untuk Piala Dunia, memberikan segalanya, dan kami akan melihat apa yang akan kami dapatkan di sana," kata dia.

Jerman tergabung di Grup E bersama Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang. Jerman dan Spanyol jadi unggulan dengan Jepang sebagai kuda hitam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement