Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Turki Kutuk Serangan Israel di Kompleks Masjid Al Aqsa

Rabu 28 Sep 2022 12:50 WIB

Red: Esthi Maharani

Turki mengutuk serangan di kompleks Masjid Al-Aqsa oleh beberapa kelompok radikal Israel, dan menyerukan otoritas Israel untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

Turki mengutuk serangan di kompleks Masjid Al-Aqsa oleh beberapa kelompok radikal Israel, dan menyerukan otoritas Israel untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

Ankara mengatakan serangan oleh kelompok radikal Israel tidak dapat diterima.

REPUBLIKA.CO.ID., ISTANBUL -- Turki pada Senin (26/9/2022) mengutuk serangan di kompleks Masjid Al-Aqsa oleh beberapa kelompok radikal Israel, dan menyerukan otoritas Israel untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

"Kami mengutuk dan merasa kecewa berat bahwa kelompok radikal Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki di bawah perlindungan pasukan keamanan Israel," kata Kementerian Luar Negeri Turki dalam sebuah pernyataan.

“Kami meminta pihak berwenang Israel untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan sehingga praktik yang melanggar kesucian dan status berdasarkan hukum internasional Masjid Al-Aqsa tidak diizinkan dan ketegangan tidak meningkat,” tambah pernyataan itu.

Pada hari liburan Tahun Baru Yahudi, pemukim Yahudi radikal menyerbu kompleks masjid dan polisi Israel turun tangan melakukan intervensi terhadap warga Palestina yang memprotes serangan tersebut.

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/turki-kutuk-serangan-israel-di-kompleks-masjid-al-aqsa/2695696
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA