Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Christian Pulisic Bersemangat Buktikan Kemampuan ke Graham Potter di Chelsea

Rabu 28 Sep 2022 12:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Chelsea Christian Pulisic.

Pemain Chelsea Christian Pulisic.

Foto: AP Photo/Ian Walton
Pulisic tak mendapatkan menit bermain maksimal di Chelsea pada era Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang Chelsea Christian Pulisic mengaku sangat menantikan awal baru dan arahan dari pelatih Chelsea Graham Potter. Pulisic baru saja memperkuat timnas Amerika Serikat melawan Arab Saudi pada laga persahabatan. Kini, sang pemain segera kembali ke klub London Barat untuk menjalani latihan bersama Potter.

"Saya merasa senang kembali. Saya memiliki awal yang baru sekarang, dan saya bersemangat untuk bermain di bawah manajer baru," kata Pulisic menerangkan dikutip ESPN, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga

Saat the Blues dipimpin oleh Thomas Tuchel, jam terbang Pulisic sedikit menurun. Ia hanya mencatatkan 176 menit di semua kompetisi musim ini, dengan satu kali menjadi pemain pengganti.

Setelah Tuchel dipecat dan digantikan Potter, Pulisic merasa peluangnya kembali terbuka. Ia merasa tidak sabar bekerja di bawah arahan eks pelatih Brighton and Hove Albion.

"Saya hanya harus membuktikan diri, seperti yang dilakukan semua orang, dan seperti yang telah saya lakukan sebelumnya," sambung mantan pemain Borussia Dortmund.

Chelsea saat ini berada di peringkat tujuh klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 10 dari enam laga yang baru dimainkan. Mereka tertinggal delapan angka di belakang pemuncak klasemen Arsenal.

Di sisi lain, pesepak bola 24 tahun itu mengaku sangat senang bisa kembali ke lapangan bersama AS dengan para pemain seperti Tyler Adams dan Weston McKennie.

"Sangat menyenangkan bermain untuk AS. Kami hanya harus melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan kami siap untuk pergi ke Piala Dunia," kata dia.

Nantinya pada Piala Dunia 2022 Qatar, Amerika Serikat tergabung di Grup B bersama Inggris, Iran dan Wales.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA