Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Lagu Fenomenal 'Barbie Girl' tak Dipakai di Film Barbie, Ini Reaksi Band Aqua

Rabu 28 Sep 2022 10:55 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Lagu fenomenal

Lagu fenomenal

Foto: Universal
Band Aqua berterima kasih atas perhatian penggemar pada lagu "Barbie Girl".

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Margot Robbie mungkin adalah penggambaran “Barbie Girl” lewat perannya dalam Barbie karya sutradara Greta Gerwig. Tapi jangan berharap untuk mendengar lagu “Barbie Girl” dari Aqua diputar di dalam film.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, lagu fenomenal tersebut tidak akan menjadi bagian dari original soundtrack (OST) film Barbie. Berita itu mengecewakan banyak penggemar yang mengharapkannya untuk ditampilkan dalam kapasitas tertentu.

Baca Juga

Pada April 2022, manajer vokalis Aqua Lene Nystrm, Ulrich Møller-Jørgensen, mengonfirmasi bahwa tidak ada pertemuan untuk memasukkan lagu tersebut ke dalam film. Menurut laman Variety, grup itu telah berbicara banyak tentang ketidakhadiran lagu mereka.

Meskipun mudah untuk menunjukkan kekalahan gugatan Mattel terhadap band atas lagu yang hit pada 1990-an itu, sebagai alasan mengapa penyertaan lagu tidak dapat terjadi. Namun jika itu penyebabnya, Nystrm mengatakan itu bukan ide yang terbaik dan terlalu ‘cheesy’.

Kibordis Aqua, Søren Rasted, juga bergurau dengan mengatakan akan menyenangkan untuk berbohong dan mengeklaim bahwa mereka menolak film tersebut. “Kami harus mengatakan bahwa kami menolaknya. Ryan Gosling tidak cukup baik!” kata Rasted dilansir Movieweb, Rabu (28/9/2022).

Dia juga hanya berterima kasih atas perhatian penggemar pada lagu "Barbie Girl". “Saya benar-benar mengerti mengapa mereka tidak menggunakannya, tetapi itu akan memberi kami banyak perhatian, apa pun yang terjadi,” ujar Nystrm.

Bahkan tanpa menjadi bagian dari soundtrack film Barbie, "Barbie Girl" tetap menjadi salah satu lagu paling populer sepanjang masa. Video musik resminya, baru-baru ini sudah melampaui satu miliar views di Youtube.

Itu menunjukkan betapa banyak orang masih mendengarkan lagu tersebut meski sudah berjarak 25 tahun dari tahun perilisannya. Seperti yang dikatakan Aqua, perhatian baru pada Barbie mendatangkan lebih banyak perhatian ke lagu hit mereka, bahkan jika lagu itu tidak ada di film.

Kemungkinan, akan banyak penonton mencari lagu “Barbie Girl” setelah menonton film Barbie sebagai pengingat. Film Barbie versi Margot Robbie ini akan tayang 21 Juli 2023.

Film Barbie disutradarai oleh Greta Gerwig dan ditulis Gerwig bersama Noah Baumbach. Margot Robbie dan Ryan Gosling berperan sebagai Barbie dan Ken dengan film yang juga dibintangi oleh America Ferrera, Simu Liu, Kate McKinnon, Alexandra Shipp, Kingsley Ben-Adir, Issa Rae, Hari Nef, dan Ncuti Gatwa.

Sampai saat ini, detail plotnya masih belum terungkap. “Ini salah satu skrip terbaik yang pernah saya baca,” kata Simu Liu tentang alasannya sangat ingin menjadi bagian dari film Barbie di podcast WTF Marc Maron.

“Saya rasa itu akan mengejutkan banyak orang, karena banyak orang menjadi sinis ketika mereka melihat Mattel atau mereka melihat Barbie. Pikiran pertama yang saya miliki setelah membaca naskahnya, adalah bagaimana mereka membuat Mattel menandatangani ini, karena ini bukan jenis film yang ditandatangani oleh para penguasa perusahaan,” kata dia.

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA