Rabu 28 Sep 2022 10:10 WIB

Mahalnya Ongkos Tonton Piala Dunia Bagi Keluarga dan Sahabat Pemain Inggris

Biaya tiket dan akomodasi di Qatar mengalami kenaikan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Inggris (ilustrasi)
Foto: AP/Alastair Grant
Para pemain timnas Inggris (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ada satu isu terkait Piala Dunia 2022 yang kini menjadi sorotan. Mahalnya biaya perjalanan dan akomodasi selama di Qatar ramai dibahas.

Pendukung dan keluarga dari tim nasional Inggris fokus membicarakan hal itu. Harry Kane dan rekan-rekan diprediksi mengeluarkan banyak uang untuk membiayai kehidupan orang-orang terdekat mereka selama menonton gelaran tersebut. 

Baca Juga

"Mereka akan menghabiskan ratusan ribu pound (miliaran rupiah) untuk penerbangan, akomodasi mewah, dan biaya perjalanan untuk turnamen musim dingin di Qatar," demikian laporan yang dikutip dari laman Mirror, Rabu (28/9/2022).

Keluarga dan teman-teman penggawa the Three Lions berkumpul di Hotel Hilton, Wembley, pada Senin (26/9/2022) sore waktu setempat sebelum duel antara Inggris vs Jerman. Secara khusus mereka mendapat pengarahan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait isu di atas.

"Beberapa orang ragu untuk pergi," tambah laporan dari Mirror.

Brian, ayah dari gelandang the Three Lions, Jordan Henderson, memutuskan tidak bepergian ke negara Timur Tengah itu. Ini bukan karena faktor ekonomi. Sebelumnya ia bagian dari penggemar the Reds yang terkena tembakan gas air mata sebelum final Liga Champions kontra Real Madrid, beberapa bulan lalu.

FA menyediakan hotel untuk keluarga dan teman-teman para pemain. Orang-orang tersebut juga ditawari penginapan di kapal pesiar mewah dengan harga per paket mencapai 6.000 pounds (Rp 97 juta).

Ada juga yang telah memesan vila mewah seharga 3.000 pounds per malam (Rp 48,6 juta). Beberapa memutuskan menginap di Dubai. Nantinya setiap timnas Inggris bermain, mereka terbang ke Doha. Durasi penerbangan hanya 35 menit. Namun biaya tiketnya lebih dari 600 pounds (Rp 9,7 juta) karena lonjakan permintaan.

Beberapa bisa mengeluarkan biaya keseluruhan lebih dari 100 ribu pounds (Rp 1,6 miliar). Perincianya ini termasuk semua biaya perjalanan hingga kehidupan selama sebulan di Qatar. Sejumlah bintang besar membawa 10 orang gabungan dari teman dan keluarga mereka.

FA memberi jaminan keselamatan kepada keluarga dan teman-teman pemain Inggris di Doha. Penggemar the Three Lions memilih tinggal di kapal pesiar dengan biaya lebih murah yakni 150 pounds (Rp 2,4 juta) per malam. Itu sudah termasuk makanan dan minuman untuk orang-orang tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement