Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

UEA Umumkan Libur Maulid Nabi 8 Oktober 2022

Rabu 28 Sep 2022 09:15 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Bendera Uni Emirat Arab (UEA) berkibar di Dubai Marina, Dubai, UEA. UEA Umumkan Libur Maulid Nabi 8 Oktober 2022

Bendera Uni Emirat Arab (UEA) berkibar di Dubai Marina, Dubai, UEA. UEA Umumkan Libur Maulid Nabi 8 Oktober 2022

Foto: Reuters
Hari libur diberlakukan untuk menghormati Maulid Nabi Muhammad SAW.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Kementerian Sumber Daya Manusia dan Emirat (MoHRE) Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan Sabtu, 8 Oktober 2022 atau 12 Rabiul Awal 1444 akan menjadi hari libur untuk sektor swasta. Hari libur diberlakukan untuk menghormati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menteri Sumber Daya Manusia dan Emirat Abdulrahman Al Awar, mengeluarkan surat edaran dalam implementasi keputusan Kabinet UEA tentang hari libur resmi untuk Sektor publik dan swasta pada 2021 dan 2022.

Baca Juga

 

"Kami mengucapkan selamat kepada Presiden Yang Mulia Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, dan Wakil Presiden UEA, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai, Yang Mulia Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, dan Yang Mulia Anggota Dewan Tertinggi Federal dan Penguasa Emirat, dan warga dan penduduk UEA pada kesempatan yang terhormat ini," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan pada Selasa (27/9/2022).

Dikutip dari The National News, UEA diperkirakan akan memiliki akhir pekan yang panjang pada awal Desember. Dimulai dengan Hari Peringatan, bagi mereka yang kehilangan nyawa melayani negaranya pada Kamis, 1 Desember. 

 

Libur hari nasional jatuh pada 1 dan 2 Desember. Hari libur resmi untuk hari-hari ini terdaftar sebagai Kamis, 1 Desember hingga Ahad, 4 Desember. Libur umum pertama tahun depan kemungkinan pada April untuk Idul Fitri, ketika warga dapat mengharapkan akhir pekan empat hari.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA