Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

HUT Ke-27 Republika.co.id, Pemred: Terus Berikhtiar untuk Kembangkan Diri

Selasa 27 Sep 2022 21:15 WIB

Rep: Haura Hafidzah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Republika.co.id merayakan HUT ke-27 dengan menggelar Anugerah CSR Republika 2022 pada hari ini Selasa (27/9/2022) di hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan. Anugerah CSR ini merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih Republika kepada dunia usaha milik pemerintah maupun swasta yang telah secara serius menjalankan program pendampingan kepada masyarakat.

Foto:
Sebagai pelopor media online, Pemred sebut Republika.co.id terus menebar kebaikan

Dalam era banjir informasi kali ini, soal akses terhadap sumber-sumber informasi sangatlah mudah dengan resource yang sangat berlebih. Problem yang kemudian muncul adalah soal verifikasi kebenaran dan kualitas informasi yang beredar di masyarakat. Hoaks atau berita palsu dan konten-konten yang melewati batas kesusilaan bertebaran merusak akhlak masyarakat.

"Atas dasar itulah kami memilih untuk tetap menjadikan pedoman kerja dan etika jurnalistik sebagai pegangan dalam mendistribusikan konten kepada masyarakat," kata dia.

Selain mengandalkan jurnalisme publik yang termuat dalam retizen, Republika online juga menjalin partnership dengan para kreator yang terverifikasi. Sinergi ini sangat terasa dampaknya, yaitu resource yang lebih efisien dalam menghadirkan sajian yang lebih beragam.

"Para pihak yang bersinergi dalam partnership menjadi saling memberdayakan. Konten yang kami sinergikan ini bukan hanya berupa teks, tapi juga foto dan konten-konten audio visual," kata dia.

Sebagai selingan bagi para penikmat informasi sekaligus untuk meningkatkan engagement dengan generasi Z, republika online juga kini menghadirkan platform game.

"Kanal RE Play hadir dengan beragam game yang bisa dimainkan secara online. Fasilitas ini hadir dengan merangkul para developer game di Tanah Air yang semakin maju," kata dia.

Selain itu, kehadiran media sosial saat ini menjadi warna yang sangat dominan dalam proses distribusi informasi di tengah masyarakat.

"Semua kita yang ada disini hampir bisa dipastikan tersambung dengan berbagai jenis media sosial. Menyadari hal tersebut, Republika juga menjadikan media sosial ini sebagai peluang yang harus dimanfaatkan dengan baik," kata dia.

Media sosial dijadikan platform yang meluaskan jangkauan Republika. Konten-konten yang disiarkan melalui media sosial dikelola secara khusus oleh tim manajemen konten. Engagement dengan para follower pun terus diperkuat agar konten yang kita sajikan bisa lebih relevan untuk mewarnai percakapan publik.

Sekali lagi, proses kurasi terhadap keseluruhan konten di media sosial pun Republika jalankan. Kepentingan publik sangat diutamakan, selain juga kepentingan nasional yang harus terus dijaga.

 

"Kami sangat concern untuk bisa terus menghadirkan konten-konten yang menyehatkan dan membawa energi positif bagi bangsa ini. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak dan Ibu hadirin sekalian atas support dan doanya yang terus mengalir untuk Republika. Semoga semua itu berbalas dengan kebaikan yang berlipat-lipat," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA