Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Juventus Bisa Jegal Atletico untuk Datangkan Griezmann

Selasa 27 Sep 2022 20:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann juga jadi incaran Juventus.

Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann juga jadi incaran Juventus.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Juventus bisa mengajukan tawaran dengan nilai sama seperti Atletico untuk Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan bisa mengontrak Antoine Griezmann secara permanen dari Barcelona. Blaugrana tampaknya tak akan mempertahankan Griezmann setelah menilai kontribusinya sangat minim kepada tim.

Griezmann kembali ke klubny lamanya Atletico Madrid pada awal musim 2021/2022 sebagai pemain pinjaman selama dua tahun. Ada klausul pembelian permanen seharga 30 juta - 40 juta Euro yang akan diaktifkan pada akhir 2023.  Opsi ini menjadi wajib untuk Atletico jika pemain internasional Prancis itu bermain lebih dari 50 persen pertandingan selama di Wanda Metropolitano.

Baca Juga

Atletico menyiasatinya dengan sering memasukkan Griezmann sebagai pemain pengganti mulai menit ke-60 pada pekan-pekan pembuka musim 2022/2023. Itu untuk menghindari klausul wajib mempermanenkan Griezmann.

Atletico dilaporkan siap menawarkan 25 juta Euro pada Januari untuk mempermanenkan Griezmann. Namun, menurut Gazzetta dello Sport, dilansir dari Football Espana, Selasa (27/9), Juventus sedang memantau situasi sang pemain dan dapat menyamai tawaran Atletico pada 2023.

Griezmann merupakan bintang Atletico sebelum bergabung ke Barcelona pada Juli 2019. Periode pertama Griezmann di Atletico terjadi sejak 2014. Namun performa Griezmann tak tampak ketika bersama Blaugrana sehingga kembali dipinjamkan ke Atletico.

Bersama Atletico, Griezmann mempersembahkan tiga gelar sejauh ini yakni Liga Europa, Piala Super Eropa, Copa del Rey, Piala Super Spanyol. Total ia tampil untuk Atletico sebanyak 301 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 144 gol dan 58 assist.

Juventus tengah mencari penyerang baru untuk mempertajam lini serang mereka. Situasi Bianconeri saat ini tengah kurang stabil. Griezmann bisa menjadi pengganti Alvaro Morata.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA