Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Smart SUV Ini Tawarkan Fitur Melipah dengan Harga Wah

Selasa 27 Sep 2022 20:15 WIB

Red: Hiru Muhammad

Wuling Almaz RS EX salah satu varian premium SUV Wuling Motors

Wuling Almaz RS EX salah satu varian premium SUV Wuling Motors

Foto: istimewa
Almaz RS EX ini diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan smart SUV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pasar SUV terus berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini memicu persaingan ketat diantara pabrikan otomotif terkemuka di Tanah Air. Mereka berlomba memanjakan konsumen dengan menyajikan berbagai fitur canggih yang melimpah  dengan banrol harga yang menarik.

Seperti yang dilakukan Almaz RS EX, flagship SUV dari Wuling Motors (Wuling) yang dibekali dengan beragam inovasi canggih untuk mendukung mobilitas modern dari penggunanya. Mobil yang termasuk dalam keluarga The First Leading Intelligent Digital Car ini dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (Wind), fitur berkendara yang lengkap, serta Wuling remote control app. 

Baca Juga

"Almaz RS EX ini diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan smart SUV yang dilengkapi dengan fitur canggih sebagai teman berkendara di beragam situasi mobilitas," kata Dian Asmahani Brand and Marketing Director Wuling Motors dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/9/2022).

Inovasi ADAS yang dimiliki Almaz RS EX didukung tujuh fitur yang termasuk dalam tiga kategori fungsi. Pertama, Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Bend Cruise Assistance (BCA). Kemudian, kategori Safe Distance Braking Assistance yang terbagi menjadi Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB) dan Intelligent Hydraulic Braking Assist (IHBA).

Selain ADAS, Almaz RS EX juga dilengkapi dengan Wuling remote control app yang terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+. Fasilitas Internet of Vehicle (IoV), pengguna SUV Wuling ini dapat menjadikan gawai pintarnya menjadi remote control kendaraannya. Beragam hal yang dapat dioperasikan melalui IoV antara lain membuka tutup jendela, memanaskan mesin, menyejukkan kabin, mengetahui lokasi mobil, sampai dengan geo fencing.

Kemudian, fitur modern lain yang ada di Almaz RS EX adalah perintah suara satu-satunya yang berbahasa Indonesia atau WIND (Wuling Indonesian Command). Berkat fitur ini pengguna dimungkinkan untuk melakukan pengoperasian berbagai fitur di mobil hanya dengan mengucapkan perintah dalam bahasa Indonesia. Seperti mengatur AC, buka tutup jendela, memutar musik, membuka panoramic sunroof menginformasikan tanggal dan waktu, serta mengakses aplikasi online.

Almaz RS EX didukung dengan mesin 1.500cc turbo dan transmisi CVT. SUV Wuling ini turut dilengkapi dengan sederet fitur keselamatan berkendara yang lengkap di kelasnya. Seperti yElectronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS) dan fitur canggih lainnya. Soal harga, Wuling mematok angka Rp 364.100.000 (Jakarta Special Price) untuk memboyong Almaz RS EX plus fitur melimpah yang ada di dalamnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA