Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Suara Hati Tifosi Timnas Indonesia: Kontrak Shin Tae-yong Tolong Diperpanjang

Selasa 27 Sep 2022 19:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penonton Timnas Indonesia kontra Curacao pada FIFA Matchday kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Penonton Timnas Indonesia kontra Curacao pada FIFA Matchday kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Ruh permainan timnas muncul di era Shin Tae-Yong

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BOGOR -- Sekeluarga datang untuk menonton pertandingan timnas Indonesia melawan Curacao pada FIFA Matchday kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. Suyut Aryono (40 tahun) datang bersama keluarganya untuk mendukung timnas Indonesia. 

Keluarga yang berasal dari Bogor itu mengatakan, khusus untuk pertandingan melawan Curacao kali ini mereka meluangkan waktu untuk datang ke stadion. Menurutnya penampilan timnas Indonesia sudah mulai memenuhi harapan dan berharap terus menunjukkan progres ke arah yang lebih baik.

Baca Juga

"Spesial untuk melawan Curacao, kita niatkan berangkat ke sini. Harapannya untuk pertandingan kali ini kita bisa menang lagi. Karena jika kita menang, kita bisa mendapatkan poin dan memperbaiki peringkat FIFA," kata Suyut kepada republika.co.id, Selasa (27/9/2022).

Suyut mengaku tidak terlalu berharap kepada hasil saat Indonesia menghadapi Curacao di matchday pertama. Menurutnya jika melihat dari peringkat FIFA tentu kedua tim ini berada di level yang berbeda. Tetapi jika melihat semangat juang dan strategi yang diberikan pelatih Shin Tae-yong, dia punya sedikit rasa optimistis.

"Kalau yang pertama kita memang gak yakin bisa menang karena jauh kualitasnya. Tetapi ketika ngelihat permainan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong, kita jadi yakin. Makannya kita datang ke sini untuk memberikan dukungan," kata Suyut.

"Selama diasuh Shin Tae-yong kita yakin timnas Indonesia akan terus membaik dan memberikan banyak prestasi. PSSI harus terus memperpanjang kontrak Shin Tae-yong, jangan sampai terjadi kasus seperti era Luis Milla," ujar dia. 

Timnas Indonesia sebelumnya berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Curacao. Saat itu skuad Garuda tertinggal lebih dulu 1-0 di menit ke-8. Tapi sepuluh menit berselang Marc Klok berhasil menyamakan kedudukan. Kemudian gol dari Fachrudin Aryanto di menit ke-22 berhasil membalikkan keadaan. 

Tapi tanpa butuh waktu lama, Curacao berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-25 melalui skema serangan balik cepat. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 2-2. Gol Dimas Drajad di babak kedua menjadi penentu kemenangan timnas Indonesia.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA