Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Presiden Federasi Sepak Bola Ghana Yakin Nico Williams akan Bela Ghana

Selasa 27 Sep 2022 18:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Nico Williams dari Athletic Bilbao sudah memperkuat timnas Spanyo, tapi masih bisa membela Ghana.

Nico Williams dari Athletic Bilbao sudah memperkuat timnas Spanyo, tapi masih bisa membela Ghana.

Foto: AP/Hassan Ammar
Nico Williams baru sekali memperkuat Spanyol dan bisa membela Ghana.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMPLONA -- Presiden Federasi Sepak Bola Ghana Kurt Okraku yakin Nico Williams akan beralih membela Ghana dari Spanyol. Nico menerima panggilan pertamanya untuk timnas Spanyol jelang pertandingan UEFA Nations League bulan ini. Ia pun tampil debut saat kalah 2-1 dari Swiss.

Nico mengindikasikan mewakili negara kelahirannya yakni Spanyol. Adapun kakak laki-lakinya Inaki memilih menjadi warga negara kelahiran orang tuanya, Ghana. Meski kini telah membela Spanyol, Nico masih dapat mengubah pendiriannya jika ingin membela Ghana sesuai aturan FIFA tahun 2020 yang telah diperbaharui.

Baca Juga

Saat ini seorang pemain dapat membela negara baru asalkan mencatatkan pertandingan kompetitif untuk negara lain seperti yang dilakukan Nico. Perubahan berlaku jika pemain memegang kewarganegaraan ganda sebelum debut dan berusia di bawah 20 tahun serta mencatatkan kurang dari tiga pertandingan kompetitif.

“Dia telah dipanggil ke Spanyol dan saya berharap yang terbaik untuknya, tetapi dia akan kembali ke rumah (ke Ghana). Saya tahu dia akan pulang. Inaki dulu juga bermain untuk Spanyol. Kami akan terus berbicara dan dia salah satu dari kami,” kata Okraku dilansir dari Football Espana, Selasa (27/9/2022).

Nico Williams merupakan pemain 20 tahun yang lahir di Pamplona, Spanyol. Nico mempunyai saudara laki-laki yang juga seorang pesepak bola yakni Inaki Williams. Keduanya sama-sama menjadi pemain Athletic Bilbao.

Musim ini, Nico tampi enam pertandingan dan mencetak dua gol di La Liga bersama Athletic Bilbao. Total ia mencatatkan 48 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak lima gol serta tiga assist.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA