Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Omzet Meningkat Tiga Kali Lipat Berkat Program KUA Percontohan Ekonomi Umat

Selasa 27 Sep 2022 18:40 WIB

Red: Gita Amanda

Salah seorang penerima manfaat KUA Percontohan Ekonomi Umat, Siti Mubayinah, mengaku kini usaha peternakan jangkrik miliknya mengalami peningkatan omzet.

Salah seorang penerima manfaat KUA Percontohan Ekonomi Umat, Siti Mubayinah, mengaku kini usaha peternakan jangkrik miliknya mengalami peningkatan omzet.

Foto: Bimas Islam Kemenag
KUA Banjarnegara merupakan salah satu dari 11 lokasi KUA Percontohan Ekonomi Umat

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- KUA Kecamatan Banjarnegara merupakan salah satu dari 11 lokasi KUA Percontohan Ekonomi Umat pada tahun 2021. Salah seorang penerima manfaat, Siti Mubayinah, mengaku kini usaha peternakan jangkrik miliknya mengalami peningkatan omzet.

"Sebelum mendapat bantuan dari program ini, biasanya hanya bisa panen sekali dalam sebulan. Namun sekarang, saya bisa panen hingga 2-3 kali," ungkap Siti dalam acara Obsesi melalui channel Youtube Bimas Islam TV, Jumat (23/9/2022).

Siti menjelaskan, usaha ternak jangkrik ini sudah dijalankannya sejak dua tahun lalu sebagai pakan ternak unggas. Menurutnya, usaha ternak jangkrik cukup mudah dan tidak banyak pesaingnya.

"Masyarakat di Kecamatan Banjarnegara ini sebagian besar merupakan peternak ayam dan pedagang burung kicau. Jadi menurut saya, pasarnya sudah lumayan banyak," lanjutnya.

Siti mengucapkan terima kasih kepada tim pendamping dari Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Banjarnegara maupun LAZ Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yang telah memberinya banyak ilmu tentang wirausaha.

"Salah satu hal yang paling bermanfaat buat saya, yaitu tentang manajemen keuangan. Setelah tahu ilmunya, sekarang tidak pernah lagi mengalami kesulitan keuangan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA