Selasa 27 Sep 2022 15:46 WIB

Alexander-Arnold Disebut Bek Sekelas Pemain Championship, Rio Ferdinand tidak Terima

Gareth Southgate memasang Reece James ketimbang Alexander-Arnold di timnas Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Trent Alexander-Arnold dari timnas Inggris
Foto: Lindsey Parnaby, Pool via AP
Trent Alexander-Arnold dari timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Rio Ferdinand mengecam mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf, yang menyebut Trent Alexander-Arnold sebagai pemain dengan level setara Divisi Championship. Pemain Liverpool itu masuk dalam 23 nama yang dibawa Gareth Southgate untuk UEFA Nations League melawan Italia dan Jerman. Namun Reece James dari Chelsea, menjadi pilihan utama Southgate untuk the Three Lions.

Keputusan memilih James dibandingkan Alexander-Arnold pun memicu perdebatan. Namun Leboeuf yakin kalau James jauh lebih baik dibandingkan dengan bek kanan Liverpool itu. Bahkan, Leboeuf menyatakan kalau Alexander-Arnold bukan pada level pemain di Liga Primer Inggris dalam aspek bertahan, walaupun kualitas menyerangnya cukup bagus.

Baca Juga

Komentar Leboeuf itu membuat Ferdinand kesal. Mantan bek Manchester United tersebut menilai Leboeuf tidak sopan. Ia mengungkit permainan mantan bek Prancis itu pada masa lalu. Ferdinand, yang satu posisi dengan Lebouef sebagai bek tengah, menyebut kalau eks Chelsea itu juga bukan pemain bertahan tangguh saat masih aktif bermain. Ia merujuk pada pembicaraan tim sebelum laga menghadapi tim yang diperkuat Leboeuf. Pelatih biasanya memberikan masukan kepada pemain depan soal kelemahan Leboeuf.

"Jika dia cukup baik dalam bertahan, Anda tidak akan membicarakan kelemahannya pertahanannya," kata Ferdinand, dikutip dari Football London, Selasa (27/9/2022).

Banyak yang menilai kalau bakat yang dimiliki James dan Alexander-Arnold akan terus diperdebatkan dalam beberapa tahun ke depan. Namun, hal ini justru bagus bagi Southgate, agar kedua pemain terus termotivasi untuk meningkatkan diri mereka masing-masing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement