Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Xavi Evaluasi Kondisi Dembele, Lewandowski dan Christensen

Selasa 27 Sep 2022 13:13 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez, berdiri di pinggir lapangan menjelang pertandingan persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.

Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez, berdiri di pinggir lapangan menjelang pertandingan persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.

Foto: AP/Joan Monfort
Xavi Hernandez akan meninjau kondisi terbaru Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --  Usai menjalani pekan internasional bersama negaranya masing-masing.

Tiga penggawa utama Barcelona Ousmane Dembele, Robert Lewandowski dan Andreas Christensen terlihat sudah kembali ke kamp latihan Los Azulgrana.

Kampanye domestik Eropa menjalani penangguhan selama sepekan lantaran laga internasional UEFA Nations League pun pertandingan uji coba lainnya.

Sebagaimana yang sering terjadi sepulang dari tugas negara. Beberapa pemain kerap diterpa masalah kebugaran pun cedera. Untuk itu tim medis pun tim kepelatihan Barca dikatakan tengah mengamati kondisi pemain.

Dilansir Barca Blaugranes, Selasa (27/9) pelatih Xavi Hernandez akan meninjau kondisi terbaru Dembele mengingat sang pemain mengalami masalah betis saat bersama timnas Prancis.

Selain itu Christensen yang sangat dibutuhkan di jantung pertahanan Barca usai tim kehilangan Ronald Araujo dan Jules Kounde juga masuk dalam pengamatan Xavi.

Selain ketiga nama di atas beberapa pemain seperti Frenkie de Jong dan Memphis Depay dilaporkan mengalami cedera saat memperkuat timnas Belanda.

Entrenador Xavi pun berharap tidak ada lagi pemain yang mengalami masalah dalam beberapa hari mendatang.

Pasalnya akhir pekan nanti Barca akan berkunjung ke markas Real Mallorca pada jornada ketujuh La Liga Spanyol 2022/2023.

Blaugrana sementara berada di kursi kedua klasemen dengan perolehan angka 16 dari enam laga yang telah dimainkan, lima menang dan sekali imbang. Mereka tertinggal dua angka dibelakang Real Madrid yang memimpin kursi klasemen Liga Spanyol.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA