Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Liverpool Punya 'Kunci Rahasia' untuk Dapatkan Jude Bellingham

Selasa 27 Sep 2022 12:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 14 September 2022.

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 14 September 2022.

Foto: Tim Goode/PA via AP
Klopp bersikeras mendesak timnya untuk bisa mengamankan Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE --  Sosok Juergen Klopp bisa menjadi kartu truf penting dalam rencana Liverpool mengamankan tanda tangan gelandang tengah Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Liverpool sebagaimana diketahui menjadi salah satu klub Inggris yang tertarik dengan bakat muda Jude Bellingham. Bahkan, Klopp bersikeras mendesak timnya untuk bisa mengamankan servis sang pemain.

Pesepak bola asal Inggris yang saat ini memperkuat tim Bundesliga Jerman Dortmund menjadi salah satu prospek terpanas dalam bursa transfer klub.

Beberapa tim sekelas Manchester City, Manchester United dan Real Madrid berlomba untuk mendapatkan pesepak bola 19 tahun tersebut.

Menurut surat kabar Spanyol Marca raksasa La Liga sekaligus juara bertahan Liga Champions, Real Madrid sangat tertarik dengan bakat yang dimiliki oleh Bellingham.

Kini dengan target Liverpool Aurelien Tchouameni yang hilang lantaran dibajak Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Klub asal Merseyside tersebut tidak ingin kondisi tersebut kembali dialami ketika mereka berencana mendatangkan Bellingham.

Dilansir Liverpool, Selasa (27/9) the Anfield Gank memiliki kartu truf alias senjata rahasia dalam mengerek Bellingham ke Stadion Anfield.

Pelatih Juergen Klopp disebut bisa menjadi aktor utama kepindahan Jude Bellingham ke tim pemilik enam gelar Liga Champions tersebut.

Sementara The Athletic menyebut bahwa kubu Borussia Dortmund bersedia melepas sang pemain dengan banderol tak kurang dari 131 juta pounds, tentu ini merupakan jumlah yang tak sedikit.

Akan tetapi mengingat hubungan karib antara Klopp dengan Dortmund bukan tidak mungkin hierarki Die Borussen bisa saja menurunkan harga lebih murah.

Kebutuhan akan lini tengah mendesak Liverpool untuk mencari sosok pemain yang bisa beroperasi di sektor tersebut. Kehadiran Arthur Melo musim panas dari Juventus dianggap tidak mampu menjawab ekspektasi publik the Reds.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA