Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Rio Ferdinand ke Maguire: Jangan 'Cengeng', Kuatkan Mental! 

Selasa 27 Sep 2022 12:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi Harry Maguire dari Inggris pada akhir pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Italia dan Inggris di stadion San Siro, di Milan, Italia, Jumat, 23 September 2022.

Reaksi Harry Maguire dari Inggris pada akhir pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Italia dan Inggris di stadion San Siro, di Milan, Italia, Jumat, 23 September 2022.

Foto: AP/Antonio Calanni
Secara mengejutkan pelatih Gareth Southgate memanggil Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek legendaris Manchester United (MU) Rio Ferdinand mendesak juniornya Harry Maguire untuk kuat secara mental ketika menghadapi situasi saat bersama klub dan timnas Inggris.

"Setiap kesalahan akan dihukum dan dilihat dengan cermat," kata tulis Ferdinand dalam akun pribadi Twitternya dilansir Metro, Selasa (27/9).

Secara mengejutkan pelatih Gareth Southgate memanggil Maguire untuk masuk ke dalam skuad timnas Inggris untuk dua pertandingan lanjutan kontra Italia dan Jerman pada Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023.

Hasilnya, Inggris kalah 0-1 atas Italia dan berakhir sama kuat 3-3 ketika menjamu timnas Jerman di Stadion Wembley, dini hari WIB tadi.

Maguire kembali menjadi sorotan setelah aksinya membuat tim lawan Jerman mencetak gol pembuka. Bek milik MU itu, mengoper bola langsung ke Jamar Musala di tepi kotak penalti Inggris, yang sekaligus menjatuhkan sang pemain di kotak terlarang.

Selain itu Maguire juga kehilangan penguasaan bola di atas lapangan sebelum gol kedua Der Panzer tercipta.

Ferdinand mengeklaim, Maguire perlu menggunakan semua kekuatan mentalnya dan tetap tenang untuk bisa mencapai skuad Inggris untuk perjalanan ke Piala Dunia 2022 Qatar musim dingin nanti.

"Dia harus kuat secara mental untuk melewati ini! Saat Anda bermain di level ini tanpa permainan, Anda selalu tetap terbuka," sambung Ferdinand menjelaskan.

Southgate sejatinya memiliki opsi bek tengah lain yang bisa menggusur posisi Maguire.

Fikayo Tomori, bek asli akademi Chelsea yang bermain gemilang bersama AC Milan dalam dua musim terakhir layak dicoba menjadi tembok kokoh pertahanan Tiga Singa.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA