Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Ini yang Buat Harry Kane Bangga Usai Inggris Ditahan Imbang Jerman

Selasa 27 Sep 2022 08:38 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Pemain Inggris Harry Kane mengontrol bola selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Italia dan Inggris di stadion San Siro, di Milan, Italia, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Pemain Inggris Harry Kane mengontrol bola selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Italia dan Inggris di stadion San Siro, di Milan, Italia, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Antonio Calanni
Kami tidak menang, tapi kami bangga dengan apa yang kami lakukan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duel Inggris vs Jerman pada laga pemungkas Grup 3 Liga A UEFA Nations League (UNL) berlangsung seru. Bigmatch di Stadion Wembley, London, Selasa (27/9) dini hari WIB, berkesudahan imbang 3-3. 

Kejar-mengejar gol terlihat. Tuan rumah sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Reaksi berkelas ditunjukkan the Three Lions.
 
Anak asuh Gareth Southgate mengejar hingga berbalik unggul 3-2. Sekitar tiga menit menjelang waktu normal berakhir, kubu tamu menyamakan kedudukan.
 
Setelah pertandingan, kapten Inggris, Harrya Kane bereaksi. Ia mengevaluasi penampilan mereka secara keseluruhan. Ia mengakui ada beberapa kesalahan yang berakibat fatal.
 
Namun, ia dan rekan-rekannya tidak patah semangat. Mental seperti itu, menjadi nilai positif yang diambil dari laga ini. Konteksnya untuk anak asuh Southgate.
 
"Kami tidak menang, tapi kami bangga dengan apa yang kami lakukan. Ini menempatkan kami di posisi yang baik menjelang Piala Dunia (2022)," kata Kane, dikutip dari UEFA.com.
 
Penyerang asal klub Tottenham Hotspur ini turut membobol gawang lawan. Kini jumlah golnya bersama Inggris sudah mencapai angka 51. Ia hanya tertinggal dua angka dari Wayne Rooney sebagai pemegang rekor gol terbanyak sepanjang masa the Three Lions.
 
Namun, Kane enggan terfokus pada statistik tersebut. Ia lebih berkonsentrasi pada upaya kebangkitan timnya. Maklum, agenda berkelas lainnya, sudah di depan mata.
 
"Sekarang kami memiliki enam pekan yang sibuk sebelum kami melakukan persiapan untuk Piala Dunia," ujar striker 29 tahun ini.
 
Inggris finis di urutan terbawah Grup 3 Liga A UNL musim 2022/23. Pasukan tiga singa hanya mengoleksi tiga poin dari enam pertandingan.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA