Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Pemprov Kalteng Fokus Kendalikan Inflasi

Selasa 27 Sep 2022 06:35 WIB

Red: Christiyaningsih

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kembali menyusuri wilayah barat untuk meninjau langsung pelaksanaan pasar murah dan pasar penyeimbang.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kembali menyusuri wilayah barat untuk meninjau langsung pelaksanaan pasar murah dan pasar penyeimbang.

Foto: Pemprov Kalteng
Pemprov Kalteng kendalikan inflasi dengan upaya jangka pendek, menengah, dan panjang

REPUBLIKA.CO.ID, SERUYAN -- Upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mengendalikan inflasi daerah benar-benar fokus terhadap upaya jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Penyelenggaraan pasar murah, pasar penyeimbang, hingga Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan upaya jangka pendek untuk menjaga daya beli masyarakat yang terdampak karena kenaikan BBM dan inflasi. 

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran kembali menyusuri wilayah barat untuk meninjau langsung pelaksanaan pasar murah dan pasar penyeimbang. Sehari sebelumnya, bersama Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo dia meninjau langsung Pasar Penyeimbang dan Pasar Murah di Kecamatan Baamang dan Kelurahan Mentaya Seberang Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Baca Juga

Mengawali kunjungan kerja ke Kabupaten Seruyan, Sugianto Sabran menyambangi Pasar Simpang Sebabi Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (26/9/2022). Pada kesempatan tersebut, gubernur berkeliling pasar untuk memantau harga sembako yang dijual dan berdialog dengan para pedagang. Gubernur juga membagikan tali asih kepada sebagian pedagang yang berjualan di Pasar Simpang Sebabi seraya memberikan penguatan kepada warga setempat bahwa inflasi akan bisa dilewati dengan semangat kebersamaan.

“Agar bersabar, pemerintah akan bekerja keras untuk mengatasi inflasi ini, tapi tentu harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat,” ucap Sugianto sembari memberikan tali asih secara pribadi kepada pedagang.

Selanjutnya dia beserta Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran dan rombongan bertolak menuju Desa Rungau Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan. Setibanya di sana, gubernur membuka secara resmi pasar murah dan pasar penyeimbang bertempat di halaman kantor desa setempat. 

 

photo
Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kembali menyusuri wilayah barat untuk meninjau langsung pelaksanaan pasar murah dan pasar penyeimbang. - (Pemprov Kalteng)
 
Sebanyak 200 paket sembako bersubsidi disediakan untuk warga setempat. Paket sembako yang harusnya dibeli warga dengan harga Rp 50 ribu per paket, diborong Gubenur secara pribadi. Selanjutnya paket-paket sembako itu dibagikan gratis kepada warga.

“Untuk meringankan warga yang saya cintai, hari ini saya secara pribadi yang akan membeli semua paket tersebut sehingga bapak dan ibu bisa memperolehnya secara gratis," ujar Sugianto.

"Hal ini merupakan bentuk keseriusan kami baik selaku pemerintah maupun pribadi, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak inflasi ini," ungkapnya yang disambut tepuk tangan dan ucapan terima kasih dari warga setempat. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA