Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

BMH Distribusikan Alquran dan Iqro’ untuk Warga Desa Saribudolok

Selasa 27 Sep 2022 06:19 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Perwakilan Sumatera Utara mendistribusikan puluhan Quran dan Iqro kepada warga dan anak-anak desa di Kampung Pelita, Desa Saribudolok,  Kecamatan Silimakuta,  Kabupaten Simalungun,  pekan lalu.

BMH Perwakilan Sumatera Utara mendistribusikan puluhan Quran dan Iqro kepada warga dan anak-anak desa di Kampung Pelita, Desa Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, pekan lalu.

Foto: Dok BMH
Di Desa Saribudolok,  jumlah Muslim hanya berjumlah sekitar satu persen.

REPUBLIKA.CO.ID, RAYA -- Program Sedekah Quran yang dijalankan oleh BMH Sumatera Utara sejak beberapa tahun yang lalu terus melahirkan kemanfaatan yang luas. 

Terbaru, BMH mendistribusikan puluhan Quran dan Iqro’ kepada warga dan anak-anak desa di Kampung Pelita,  Desa Saribudolok,  Kecamatan Silimakuta,  Kabupaten Simalungun. Hal ini sebagai upaya BMH dalam mendukung pemberantasan buta huruf Quran di  kalangan warga dan peningkatan kemampuan baca Quran bagi anak-anak di desa tersebut, pekan lalu.

Sebanyak 80 mushaf Alquran dan Iqro’ diserahkan oleh Lukman selaku kadiv Program Pendayagunaan BMH Perwakilan Sumatera Utara kepada Ustadz Muhammad Hasibuan, guru ngaji sekaligus imam Masjid Raya Saribudolok Simalungun. Serahterima dilakukan di masjid usai bakda Isya.

“Insya Allah pendistribusian ini sangat tepat. Di desa ini jumlah Muslim hanya berjumlah sekitar satu persen  dari total penduduk yang ada. Ini untuk menguatkan syiar Islam di desa ini,” tutur Lukman dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (25/9/2022).

“Penyerahan dilakukan hanya simbolis, tidak bisa langsung kepada anak-anak. Di  samping karena sudah malam dan hujan pula. Maklum dalam perjalanan tadi, kami terkendala dengan longsornya bukit yang akibatnya menutupi jalan,”  tambah Lukman.

Diharapkan dengan bertambahnya sarana pembelajaran dapat lebih meningkatkan semangat belajar anak-anak dan warga yang ada di desa tersebut. 

“Alquran dan Iqro' ini sangat sesuai dengan kebutuhan warga Muslim di  sini. Terima  kasih kepada BMH dan para donatur yang sudah ,menyisihkan sebagian rezeki untuk kami yang ada di sini.  Semoga Allah Subhana Wata’ala kelak menggantinya dengan pahala yang tidak terhingga,” ucap Ustadz  Hasibuan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA