Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Italia Pastikan Tiket Semifinal UEFA Nations League Usai Bekuk Hungaria

Selasa 27 Sep 2022 05:26 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain timnas Italia merayakan keberhasilan mengalahkan Hungaria 2-0 dan lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Para pemain timnas Italia merayakan keberhasilan mengalahkan Hungaria 2-0 dan lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Italia mengalahkan Hungaria 2-0 pada laga terakhir Grup A3 UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Italia akhirnya mengamankan tiket empat besar UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa) dengan kemenangan tandang 2-0 atas Hungaria di Puskas Arena, Budapest, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. Gol Giacomo Raspadori dan Federico Dimarco memastikan Azzurri memuncaki Grup A3.

Juara Eropa yang gagal ke Piala Dunia Qatar, menempati posisi teratas dengan 11 poin dari enam pertandingan. Tim asuhan Roberto Mancini berada satu poin di atas Hungaria yang menempati peringkat kedua.

Baca Juga

Raspadori memanfaatkan kesalahan pertahanan tuan rumah pada menit ke-27 untuk mengonversi bola rebound dari tepi kotak. Hungaria kemudian memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan sesaat setelah turun minum. Namun kiper Gianluigi Donnarumma menahan tembakan-tembakan dari Loic Nego, Callum Styles dan kapten Adam Szalai, yang menutup karier internasionalnya pada laga ini.

Gelandang Federico Dimarco membuat skor menjadi 2-0 untuk tim tamu pada menit ke-52 ketika ia melepaskan bola ke sisi atas gawang dari jarak dekat.

"Kami sangat baik selama 70 menit. 20 menit terakhir saya tidak terlalu suka. Penting untuk mencapai empat besar Liga Bangsa-Bangsa untuk kedua kalinya, tetapi sayangnya hasil sebelumnya tetap ada," kata Mancini, dikutip dari Reuters, merujuk pada kegagalan ke Qatar. 

Namun sisi positifnya, kata dia, Italia menunjukkan bisa memulai kembali lembaran baru dengan menyiapkan tim yang kompetitif. Menurut Mancini, targetnya adalah melewati bulan Desember, setelah tak berpartisipasi di Piala Dunia.

Italia bergabung dengan Kroasia dan Belanda di semifinal turnamen tahun depan. Sementara Spanyol dan Portugal akan bermain di Braga pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB untuk memperebutkan tempat terakhir yang tersedia.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA