Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Antisipasi Asensio Angkat Kaki, Madrid Siapkan Rencana Bawa Pulang Brahim Diaz dari Milan

Selasa 27 Sep 2022 06:20 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Penyerang Real Madrid Marco Asensio melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada babak kedua pertandingan persahabatan antarklub pada Sabtu, 30 Juli 2022, di Pasadena, California .

Penyerang Real Madrid Marco Asensio melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada babak kedua pertandingan persahabatan antarklub pada Sabtu, 30 Juli 2022, di Pasadena, California .

Foto: AP/Marcio Jose Sanchez
Kontrak Asensio bersama Madrid akan berakhir pada musim panas mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Real Madrid bersiap kehilangan Marco Asensio setelah beberapa minggu terakhir masa depannya penuh dengan spekulasi.

Gelandang serang itu ingin meninggalkan Madrid musim panas lalu tetapi akhirnya tetap bertahan di Valdebebas. Tak ada tawaran yang memuaskan untuk Asensio.

Ia tampak frustasi ketika hanya memanaskan bangku cadangan selama dua minggu. Namun kemudian ia membuktikan diri setelah itu ketika mencetak gol ke gawang RB Leipzig di Liga Champions. Gol tersebut seolah memperbaiki hubungannya lagi dengan klub.

Asensio juga tak menampik kesempatan pindah ke rival Real Madrid, Barcelona. Kontraknya bersama Los Blancos akan berakhir pada musim panas mendatang.

Jika harus keluar ia diperkirakan tak akan kekurangan pelamar. Asensio bisa bebas bernegoisasi dengan klub lain pada Januari.

Kekhawatiran tentang masa depan Asensio membuat Madrid dapat mempertimbangkan membawa pulang Brahim Diaz yang dipinjamkan ke AC Milan.

Meski tidak pernah mendapatkan posisi starter di Rossoneri tapi ia selalu tampil mengesankan ketika dimainkan. Madrid pun menganggapnya sebagai pengganti ideal jika Asensio hengkang.

Milan sendiri mempertahankan opsi pembelian seharga 22 juta Euro. Namun Madrid mempunyai klausul 30 juta Euro jika ingin mempertahankannya menurut Mundo Deportivo, dilansir dari football espana, Selasa (27/9).

Ada beberapa saran lain bahwa Asensio mungkin bisa menandatangani kontrak baru di Real Madrid jika tampil bagus. Meskipun posisinya cukup lemah jika ingin ada negoisasi dengan klub untuk perpanjangan kontrak.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA