Selasa 27 Sep 2022 00:32 WIB

Keterlibatan Kaum Muda dalam Politik Dinilai Jadi Ujung Tombak Bangsa

Keterlibatan kelompok muda dalam politik dinilai menjadi ujung tombak bangsa,

Acara Temu Kader Partai Perindo Kalimantan Timur di Samarinda, Kaltim, Sabtu (24/9/2022). Keterlibatan kelompok muda dalam politik dinilai menjadi ujung tombak bangsa,
Foto: Istimewa
Acara Temu Kader Partai Perindo Kalimantan Timur di Samarinda, Kaltim, Sabtu (24/9/2022). Keterlibatan kelompok muda dalam politik dinilai menjadi ujung tombak bangsa,

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) berkomitmen untuk menciptakan kader yang memiliki daya saing tinggi dan sungguh-sungguh memperjuangkan kesejahteraan rakyat, seiring dengan akan hadirnya Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kaltim sebentar lagi akan menjadi Ibu Kota Negara, maka kami Partai Perindo berkomitmen untuk menciptakan kader yang memiliki daya saing tinggi," kata HT saat Temu Kader Partai Perindo Kalimantan Timur di Samarinda, Kaltim dalam rilisnya, Senin (26/9/2022).

HT meminta kepada para kader untuk menguatkan mental dan memiliki jiwa kerakyatan, berkualitas serta terdidik, agar visi misi Partai Perindo dalam menyejahterakan rakyat bisa segera terwujud.

"Semua demi bangsa ini, dan khususnya warga Kaltim itu sendiri,” lanjut HT.

Ia menyebut, dengan Kaltim yang sebentar lagi akan menjadi Ibu Kota Negara, sudah semestinya mendapatkan perhatian lebih, khususnya bagi para pelaku usaha kecil.

Apalagi dengan pentingnya keterlibatan kaum muda dalam politik menjadi ujung tombak masa depan bangsa dan negara Indonesia. “Dari kader muda dan perempuan ini, saya berharap bersama Partai Perindo mampu terus meng-upgrade diri untuk menjadi kader atau warga yang berkualitas," tegas HT.

Dalam kegiatan Temu Kader Partai Perindo Kaltim ini, turut dihadiri oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi serta Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo Mahyudin.

HT mengingatkan para pengurus dan kader Partai Perindo Kaltim harus bekerja keras untuk memperoleh kursi sebanyak 20 persen DPRD kabupaten/kota maupun provinsi. HT menegaskan Partai Perindo harus konsisten dalam berpolitik, tidak mudah kendor sampai nantinya terlaksana pesta politik di 2024.

Selain itu, HT menyatakan dengan bergabungnya Dr Mahyudin sebagai  Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo, hal itu akan berperan besar dalam pesatnya pertumbuhan Partai Perindo di Kaltim.

"Dengan bergabungnya Mahyudin di Partai Perindo, itu sangat luar biasa. Saya yakin dengan bantuan beliau, Partai Perindo akan tumbuh pesat di sini," kata HT.

HT menyebutkan belajar dari pengalaman, kerja keras, kerja cerdas dan mental petarung seluruh kader, Hary optimistis target itu pasti tercapai.

"Tadi Pak Mahyudin sudah sampaikan 2.000 persen. Artinya, kurang lebih 20 persen kursi di DPRD tingkat II, ada 10 kabupaten/kota di sini. Ya mudah-mudahan minimal 1, kalau bisa 2 kursi DPR RI dari Kalimantan Timur," kata Hary.

Sementara itu, Mahyudin mengatakan seluruh kader dan pengurus Partai Perindo tentu mengikuti arahan sebagaimana target yang dicanangkan HT. Artinya, semua kader harus kerja keras, cerdas dan kerja tuntas.

"Insya Allah kita menang. Masuk di legislatif, eksekutif. Kita bisa mewujudkan cita-cita kita, menyejahterakan masyarakat Indonesia," ujar Mahyudin. 

Khusus di Kaltim, dia menuturkan Partai Perindo harus bisa memasukkan nilai tambah dengan membangun industri-industri baru dan menciptakan lapangan kerja. Dengan begitu, Kaltim akan menjadi daerah yang sangat luar biasa di masa depan.

“Saya serukan kepada seluruh kader supaya berjuang agar Partai Perindo di Kaltim memperoleh kursi sebanyak-banyaknya," kata Mahyudin.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement