Senin 26 Sep 2022 20:25 WIB

Dispora Bogor: Stadion Pakansari Siap Gelar Indonesia Vs Curacao

Laga kedua Indonesia dan Curacao akan berlangsung di Stadion Pakansari, besok.

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Witan Sulaeman (tengah) berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (26/9/2022). Tim Nasional Indonesia akan menjalani pertandingan untuk kedua kalinya melawan Tim Nasional Curacao dalam laga
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Witan Sulaeman (tengah) berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (26/9/2022). Tim Nasional Indonesia akan menjalani pertandingan untuk kedua kalinya melawan Tim Nasional Curacao dalam laga

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Asnan menegaskan bahwa Stadion Pakansari siap menjadi arena pertandingan kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Curacao. Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dispora telah melakukan pembenahan Stadion Pakansari Cibinong. 

Salah satu pembenahan yang dilakukan adalah perbaikan rumput lapangan utama stadion. "Kami lakukan perbaikan sesuai arahan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), dan itu sudah kami lakukan," kata Asnan di Cibinong, Bogor, Senin (26/9/2022).

Baca Juga

Perbaikan Stadion Pakansari Cibinong dilakukan setelah PSSI dan FIFA menunjuk Stadion Pakansari sebagai arena pertandingan kedua FIFA Matchday antara timnas Indonesia dan Curacao yang akan berlangsung pada Selasa (27/9/2022) besok. Asnan juga menegaskan, permasalahan banjir yang kerap terjadi di area stadion juga sudah diatasi, di antaranya dengan memperbaiki aerator dan drainase.

Menjelang laga timnas Indonesia vs Curacao, Dispora memberikan lampu penerangan yang jauh lebih terang. "Karena mainnya malam, kita siapkan lampu penerangan hingga 1.800 loc. Ini lebih terang dari regulasi FIFA, tapi sudah dikonsultasikan dengan FIFA," kata Asnan.

Pertandingan kedua antara timnas Indonesia vs Curacao akan berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong. Pada laga pertama FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pada Sabtu, 24 September 2022, Indonesia sukses menaklukkan Curacao, dengan skor 3-2.

Bagi timnas, kemenangan ini menjadi modal untuk kembali mencatat kemenangan pada pertandingan kedua FIFA Matchday antara Indonesia dengan Curacao. Apalagi Curacao bukan lawan sembarangan. 

Mereka adalah salah satu tim Amerika Utara, yang saat ini berada di peringkat 84 FIFA. Sementara, timnas Indonesia jauh berada di bawahnya. Setelah meraih kemenangan atas Curacao, Indonesia saat ini berada di urutan 153 FIFA.

Gol kemenangan timnas Indonesia pada laga pertama FIFA Matchday ini masing-masing dicetak oleh Marc Klok, Fachrudin Aryanto dan Dimas Drajad. Sementara, dua gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga dan Juniho Bacuna.

photo
Pekerja merapikan rumput Stadion Pakansari, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, (26/9/2022). Stadion Pakansari dengan kapasitas 30 ribu penonton itu menjadi tempat pertandingan laga sepak bola Internasional FIFA Matchday leg ke-2 antara Indonesia vs Curacao pada Selasa (27/9/2022). - (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement