Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Polda Jabar Perketat Pengamanan Persib Vs Persija

Senin 26 Sep 2022 19:19 WIB

Red: Ratna Puspita

Polda Jabar menerapkan skema lebih ketat untuk pengamanan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (2/10/2022).

Polda Jabar menerapkan skema lebih ketat untuk pengamanan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (2/10/2022).

Foto: REPUBLIKA/YOGI ARDHI
Pengamanan bakal digelar dengan skema berlapis di empat ring Stadion GBLA.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyebut pengamanan untuk laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta dilakukan dengan skema lebih ketat. Persib akan menghadapi Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (2/10/2022).

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya pendukung Persija atau Jakmania. Sebab, menurutnya, Jakmania dilarang menonton langsung ke stadion.

Baca Juga

"Ini kan memang ada seleksi untuk pendukung Persija tidak boleh masuk ke dalam. Sehingga seperti kalau ada terindikasi ini pendukung Persija, otomatis akan dikembalikan lagi," kata Ibrahim di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (26/9/2022).

Menurutnya, pengamanan bakal digelar dengan skema berlapis karena polisi bakal disiagakan di empat ring kawasan Stadion GBLA. Setiap ring itu, menurutnya, bakal berfungsi untuk memeriksa para penonton yang hendak masuk ke stadion. 

Khususnya, kata dia, mengamankan jika ditemukan pendukung Persija yang terindikasi melalui atribut-nya. "Memang pertimbangannya karena keamanan, kita pertimbangkan dengan panitia akhirnya diputuskan untuk tidak menghadirkan pendukung Persija," kata dia.

Selain itu, ia pun mengimbau kepada masyarakat yang bakal hadir ke stadion untuk tidak membawa barang-barang yang berbahaya seperti suar hingga korek api. Menurutnya barang-barang tersebut merupakan objek yang bakal terkena razia ketika melalui pemeriksaan petugas karena bisa membahayakan penonton lainnya.

"Jadi itu supaya tidak membawa senjata tajam, suar yang bisa membakar, jangan sampai stadion kebakaran, jadi korek api saja tidak boleh masuk," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA