Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

PBNU akan Bahas Topik Agama yang Sensitif pada Forum R20

Senin 26 Sep 2022 18:38 WIB

Rep: Havid Al Vizki/ Red: Fian Firatmaja

Juru Bicara Forum Religion of Twenty (R20) Muhammad Najib Azca memberikan paparan saat berkunjung ke Kantor Republika, Jakarta, Senin (26/9/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan agenda Forum Religion of Twenty (R20) yang akan berlangsung pada November 2022. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan mengundang pimpinan agama terkemuka dari seluruh dunia untuk berkumpul di Indonesia dalam forum R20.

Foto: Republika/Prayogi.
EMBED
Forum tersebut akan membahas topik seputar agama yang dinilai sensitif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan mengundang sederet pemuka agama dari seluruh dunia dalam forum R20 (Religion of Twenty) pada November 2022 di Bali. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PBNU, Muhammad Najib Azca nantinya forum tersebut akan membahas topik seputar agama yang dinilai sensitif.

Najib menjelaskan, agama terkadang menjadi permasalahan antar umat manusia. Menurutnya sangat jarang forum-forum dialog antar agama yang membahas topik sensitif seputar agama.

Ia menuturkan, forum tersebut nantinya mencoba memberanikan diri untuk membahas topik agama yang sensitif. Seperti halnya umat muslim yang mempunyai masalah dengan agama lain, ataupun sebaliknya. Menurutnya forum tersebut akan membahas topik sensitif  secara jujur.

 

 

 

 

Videografer | Havid Al Vizki

Video Editor | Fian Firatmaja

 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA