Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Universitas BSI Hadiri Penutupan PMMB Batch 1-Pembukaan PMMB Batch 2 2022 di Pertamina

Senin 26 Sep 2022 17:20 WIB

Red: Christiyaningsih

Mahasiswa prodi Manajemen Universitas BSI lolos PMMB Batch 2 di PT Pertamina.

Mahasiswa prodi Manajemen Universitas BSI lolos PMMB Batch 2 di PT Pertamina.

Foto: UBSI
Mahasiswa prodi Manajemen Universitas BSI lolos PMMB Batch 2 di PT Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadiri undangan penutupan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch 1 tahun 2022 sekaligus pembukaan PMMB batch 2 tahun 2022 secara daring pada Kamis (22/9/2022). Pada kegiatan ini, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mendampingi mahasiswa yang lolos seleksi PMMB batch 2 tahun 2022 yakni Wulan Lestari Santoso mahasiswa dari Program Studi (prodi) Manajemen Universitas BSI.

Wulan ditempatkan di unit kerja PT Pertamina Lubricants–Treasury. Senior Vice President PT Pertamina Lelin Eprianto secara resmi membuka acara dan mengucapkan selamat bergabung pada peserta magang di PT Pertamina (Persero) batch 2 tahun 2022. 

Baca Juga

“Total ada 235 peserta. Saya berpesan untuk selalu menjunjung tinggi core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) di mana pun kalian berada. PT Pertamina juga berharap peserta magang dapat meningkatkan kompetensi serta dapat berkontribusi secara maksimal terhadap operasional perusahaan. Selamat mengikuti program PMMB, terus patuhi protokol kesehatan yang ada di PT Pertamina (Persero),” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (26/9/2022). 

Manager KM & LI PT Pertamina Renny Andayani Dasuki menyampaikan laporan PMMB batch 1 tahun 2022 dan laporan PBBM batch 2 tahun 2022. Menurutnya, PT Pertamina sudah memasuki tahun ke-4 mengikuti program PMMB. Sebanyak 376 mahasiswa telah menyelesaikan PMMB batch 1 pada September dan sebanyak 235 peserta magang PMMB di batch 2 tahun 2022 dimulai di 22 September 2022 hingga 21 Maret 2023 mendatang.

Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi mengungkapkan PMMB merupakan program yang keren dan luar biasa. Pengalaman yang diperoleh menjadi yang luar biasa, karena beda dengan program magang yang lainnya. Dengan magang di BUMN, peserta akan merasakan magang full time dan terlibat langsung dalam pekerjaan ataupun proyek-proyek sebagaimana layaknya karyawan. 

“BUMN tempatnya belajar, artinya jadikanlah PT Pertamina sebagai kampus tempat belajar. Kedua BUMN tempatnya untuk bertumbuh. Ketiga BUMN tempatnya kontribusi, artinya berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Cinta tanah air dengan cara berkontribusi,” tutur Sofyan. 

Sofyan juga berpesan agar mahasiswa untuk beradaptasi dengan perubahan apa pun. Tunjukkan kemampuan tahan banting dalam menghadapi suatu perubahan. Mampu bertahan dalam kondisi apa pun, serta mampu bekerja sama dengan siapa pun. Mampu tetap berprestasi dalam kondisi apa pun. 

Hal yang sama juga dijelaskan oleh Kepala BSI Career Center (BCC) Rifky Permana. Rifky menyampaikan terima kasih pada PT Pertamina (Persero) dan FHCI atas kerja sama ini. Ia juga mengucapkan selamat pada Wulan Lestari Santosa yang telah lolos seleksi untuk melakukan magang di PT Pertamina.

“Saya turut bangga, mahasiswi Universitas BSI kembali dapat kesempatan untuk magang selama 1 semester penuh di PT Pertamina,” katanya.

Rifky berharap kegiatan magang ini dapat menjadi bekal saat nanti memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. "Semoga Wulan bisa menjalankan semua job desk yang diberikan selama magang dengan sebaik-baiknya agar bisa menjadi bekal saat nanti sudah mulai memasuki dunia kerja yang sesungguhnya," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA