Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Lisandro Martinez Ungkap Alasan Bisa Kudeta Posisi Maguire di MU

Senin 26 Sep 2022 15:39 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pemain Manchester United Lisandro Martinez.

Pemain Manchester United Lisandro Martinez.

Foto: ap/Dave Thompson
Lisandro Martinez berduet dengan Raphael Varane di lini belakang MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pertahanan Manchester United (MU) telah mengalami perombakan besar-besaran sejak dua kekalahan dalam dua laga pembuka musim ini. Kapten Harry Maguire dan Luke Shaw telah dicadangkan usai dimainkan dalam kekalahan dari Brentford dan Brighton and Hove Albion. Sementara Lisandro Martinez dan Diogo Dalot dipertahankan di lini belakang. 

Perubahan dari pelatih Erik ten Hag ini justru membuat United berkembang tanpa pemain internasional Inggris tersebut. Martinez telah menjadi pusat perhatian di lini belakang bersama Raphael Varane, sementara Tyrell Malacia mantap di sisi kiri.

Baca Juga

Ten Hag pun mengisyaratkan kalau tim utamanya tidak akan berubah. Dengan empat kemenangan beruntun di liga, Maguire dan Shaw tidak akan masuk ke dalam tim untuk Manchester City pekan depan. 

Martinez pun menjawab pertanyaan bagaimana dia mengatasi kritik dan kurangnya performa untuk kembali bangkit.

''Saya tidak memperhatikan (kritik). Saya percaya pada diri sendiri. Saya percaya diri. Selalu bekerja keras setiap hari. Itulah yang akan memberi Anda hasil pada akhirnya,'' ucap Martinez, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (26/9/2022).

Dengan kokohnya duet Varane dan Martinez, hampir tidak mungkin membuat duo bek Inggris tersebut untuk bersaing mendapatkan tepat utama. Kecuali hanya jika Ten Hag ingin melakukan rotasi pada pertandingan yang tidak krusial. Martinez, yang baru bergabung musim panas lalu dari Ajax, telah mampu mengikuti ritme Liga Inggris. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER

Babak Kedua, Kroasia dan Brasil Masih Tanpa Gol

Sabtu , 10 Dec 2022, 00:01 WIB