Senin 26 Sep 2022 23:15 WIB

Malaysia Teken MoU Jual Beli Ayam Halal dengan Thailand

Aekitar 80 ribu ekor ayam akan dipasok ke Malaysia dari Thailand Selatan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Makanan Halal. Malaysia Teken MoU Jual Beli Ayam Halal dengan Thailand
Foto: MGROL100
Ilustrasi Makanan Halal. Malaysia Teken MoU Jual Beli Ayam Halal dengan Thailand

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Institut Kerja Sama Islam Internasional Malaysia (IKIAM) hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Dewan Agama Islam Thailand Selatan. Kerja sama tersebut membuka jalan untuk kolaborasi dalam industri pembibitan dan pasokan ayam pedaging ayam ke Malaysia.

 

Baca Juga

Ketua IKIAM Datuk Zahidi Zainul Abidin, yang merupakan Wakil Menteri Komunikasi dan Multimedia, menandatangani atas nama lembaga tersebut sementara dewan diwakili oleh presiden Dewan Agama Islam Songkhla Zakaria Soleh.

 

Dilansir dari Bernama pada Senin (26/9/2022), kepada media Malaysia usai penandatanganan di sini, Zahidi yang merupakan MP Padang Besar mengatakan, ada sekitar 80 ribu ekor ayam akan dipasok ke Malaysia dari Thailand Selatan.

 

Menurutnya, kerja sama tersebut juga merupakan salah satu inisiatif untuk menawarkan ayam dengan harga murah kepada kelompok asnaf dan B40 dalam upaya membantu meringankan beban keuangan mereka.

 

“Pabrik pemotongan ayam yang diusulkan untuk dibangun di sisi Thailand Padang Besar melalui joint venture akan mengurangi biaya pengolahan dan pengemasan ayam,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement