Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wagub DKI Imbau Umat Islam tak Mudah Terprovokasi

Senin 26 Sep 2022 00:35 WIB

Red: Agung Sasongko

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Foto: Republika/Prayogi
Umat Islam untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau umat Islam sebagai mayoritas di Indonesia tidak mudah terprovokasi apabila menemukan suatu masalah.

"Umat Islam sebagai mayoritas jangan gampang terprovokasi. Kita harus sejuk damai, mengalah, dan mau kompromi," kata Riza saat membuka Musyawarah Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Musda ICMI) DKI Jakarta, di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Ahad (25/9/2022)

Menurut Riza, umat Islam merupakan mayoritas di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan total 88,8 persen dibandingkan umat lainnya. Maka dari itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra ini mengajak umat Muslim untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

Selain itu, dia juga berharap umat Islam dan pemerintah juga harus kompak, bersatu, dan solid agar tidak mudah terpecah belah. Nantinya, ICMI turut mengajak serta pengelola masjid, kampus, hingga organisasi Islam daerah untuk bergabung memberikan kontribusi yang nyata.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA