Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Agar Nyaman, Jangan Jadikan Olahraga Sebagai Beban

Ahad 25 Sep 2022 23:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Olahraga (Ilustrasi)

Olahraga (Ilustrasi)

Foto: allpostersimages
Jadikan olahraga bagian dari kehidupan sehari-hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Praktisi Kesehatan Andi Kurniawan membagikan tips berolahraga di rumah secara baik dan tak mudah cedera. Ia mengatakan pendinginan setelah olahraga sangat penting.

"Penting sekali melakukan pendinginan setelah berolahraga, dan kemudian harus mandi agar terhindar dari kuman dan bakteri. Mau mandi menggunakan air dingin, air hangat, atau air suhu normal pun tidak masalah,” katanya dalam ProGuard ProFestival di Plaza Sudirman, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (25/9/2022). 

Baca Juga

Dalam kegiatan ini, Wings Care ikut memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 dengan menggelar Sport Challange yang disiapkan bagi warga seperti yoga, basket, virtual running dan memanah.

Campaign Ambassadro ProGuard Andrew White mengatakan olahraga jangan dijadikan beban tetapi sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Jika demikian maka seseorang akan nyaman melakukan aktivitas olahraga.

"Jangan cari olahraga yang berat-berat, cari olahraga yang kita sukai. Itu akan lebih konsisten," kata Andrew dalam acara Talkshaw ProGuard ProFestival.

Ia tak menampik ada momen jenuh melakukan kegiatan olahraga secara rutin. Tetapi sikap disiplin yang ditanamkan mengalahkan kejenuhan tersebut. Andrew sendiri menyukai olahraga lari.

Marketing Manager Personal Care Wings Group Mita Ardiani menjelaskan ProFestival menghadirkan banyak kegiatan yang berhubungan dengan olahraga. Dalam kegiatan tersebut ia ingin masyarakat bisa berolahraga namun harus tetap terlindungi dari berbagai bakteri.

“Wings Care, melalui ProGuard, memberikan next level protection untuk para ProGuardian, karena memiliki kandungan Chlorhexidine Gluconate (CHG) sebagai bahan antiseptik, namun dengan non-drying formula sehingga tetap lembut, tidak kering dan nyaman untuk kulit," ujarnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA