Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Ridwan Kamil Minta Remaja Masjid Turut Berdakwah

Ahad 25 Sep 2022 16:47 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri)

Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Pemprov Jabar berkomitmen melahirkan generasi Qur'ani.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG ---Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara puncak Milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jabar ke-45 di SOR Volley Indoor Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, akhir pekan ini.

Dalam acara tersebut, Ridwan Kamil berpesan kepada BKPRMI Jabar untuk terus berdakwah dan memajukan generasi muda menjadi generasi Islami yang modern.

Baca Juga

"Saya membina Dewan Masjid Indonesia (DMI) sebagai pengurus DKM, membina juga BKPRMI sekarang membantu menyiapkan generasi-generasi Qur'ani," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Selain itu, Emil mengatakan, Pemprov Jabar sudah merealisasikan salah satu aspirasi BKPRMI yakni memberikan perlindungan tenaga kerja bidang keagamaan, khususnya guru ngaji, melalui Program Jamsostek.

"Itu komitmen sebagian dari kita dalam berdakwah. Dua tahun, Indonesia, khususnya Jawa Barat, diguncang oleh pandemi COVID-19 ekonominya, dan insyaallah tahun depan ekonomi kita sudah normal, dan kita maksimalkan aspirasi dari keluarga BKPRMI," katanya.

Menurut Emil, Pemprov Jabar berkomitmen melahirkan generasi Qur'ani. Salah satunya dengan menggagas program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha).

"Jadi nanti generasi kita itu generasi penghafal Al-Qur'an, tapi ada yang menjadi dokter, gubernur hebat, rektor hebat, DPR hebat, yang memenuhi harapan kita semua," katanya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA