Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Dimas Drajad Bawa Indonesia Kalahkan Curacao

Sabtu 24 Sep 2022 22:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

dimas drajad

dimas drajad

Foto: Yogi/Republika
Indonesia bungkam Curacao 3-2

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tuan rumah Indonesia berhasil mengamankan kemenangan 3-2 atas tamunya timnas Curacao pada laga bertajuk FIFA Matchday, yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (24/9) malam WIB.

Ketiga gol Merah Putih dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-18, Fachruddin Aryanto menit ke-22, dan ditutup oleh Dimas Drajad menit ke-56.

Sedangkan dua gol tim tamu Curacao hadir melalui Rangelo Janga menit ke-8 serta Juninho Bacuna menit ke-25.

Timnas Indonesia awalnya tertinggal 0-1 atas Curacao. Gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga menit ke-8.

Namun pada menit ke-18 Garuda Merah Putih berhasil menyamakan kedudukan melalui gelandang tengah Persib Bandung Marc Klok menjadi 1-1.

Pada menit ke-23, Pratama Arhan melepas lemparan ke dalam yang sangat jauh. Hasilnya, umpan tersebut mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Fachruddin Aryanto. Skor berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Namun sayang skuad besutan Shin Tae Yong gagal mempertahankan keunggulan. Pada menit ke-25 Curacao sukses menyamakan keduduk lewat Juninho Bacuna. Papan skor berubah 2-2.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor imbang 2-2 masih tertahan. Kedua tim tentu perlu mengubah permainan untuk bisa menambah gol pada babak kedua.

Memasuki interval kedua Indonesia langsung menyengat pertahanan Curacao. Tandukan Rangelo Jangga pada menit ke-47 masih melebar dari gawang timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae Yong memasukan dua tenaga baru pada awal laga kedua. Marselino Ferdinan dan Saddil Ramdani ditugaskan untuk mengganti peran Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya.

Publik GBLA bergemuruh setelah Dimas Drajad berhasil membawa Indonesia unggul menjadi 3-2 pada menit ke-55. Berawal dari tendangan Pratama Arhan, backheel Dimas Drajad membuat penjaga gawang timnas Curacao tak berdaya.

Meski unggul Indonesia tak ingin menurunkan instensitas permainan. Pressing tetap ditunjukkan oleh skuad Merah Putih, Saddil Ramdani yang masuk bersama Marselino, lantas melahirkan ancaman pada menit ke-63 via tendangan bebasnya yang masih bisa diblok kiper Curacao.

Berselang beberap menit giliran Ramadhan Sananta melakukan tembakan spekulasi jarak jauh pada menit ke-76 yang masih ditepis kiper Curacao Bodak, sedangkan tembakan mendatar Sayuri semenit kemudian bisa ditangkap kiper Jong PSV itu. Hingga peluit panjang skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Indonesia.

Laga bertajuk FIFA Matchday antara Indonesia kontra Curacao digelar sebanyak dua kali. Pertandingan kedua bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9) mendatang.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA