Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Dipuji Gerrard, Ini Reaksi Jude Bellingham

Sabtu 24 Sep 2022 16:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 14 September 2022.

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 14 September 2022.

Foto: Tim Goode/PA via AP
Real Madrid dilaporkan juga sedang mengincar Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND--Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham mengakui pujian dari pelatih Aston Villa Steven Gerrard sangat istimewa.

Bellingham merupakan pemain yang diminati banyak klub top Eropa. Liverpool salah satu yang tertarik kepada Bellingham.

Tetapi pujian dari legenda The Reds itu lebih istimewa. Dan Bellingham mendapatkan pesan itu dari seseorang.

"Seseorang mengirimi saya klip itu di ponsel saya dan saya langsung menyimpannya dan menontonnya sekitar tiga atau empat kali, lalu harus menenangkan diri," ujarnya dilansir dari Tribalfootball, Sabtu (24/9).

Menurut Bellingham ketika salah satu mantan bintang sepakbola memberikan pujian maka itu menggambarkan pemain yang dipuji. Ia yakin bisa mencetak gol lebih banyak lagi dari musim lalu.

Real Madrid dilaporkan juga sedang mengincar Bellingham. Los Blancos merencanakan dia dijadikan sebagai pengganti Luka Modric di masa akan datang. Sekarang ini Madrid telah merekrut dua gelandang muda yakni Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni.

Menurut The Athletic, dilansir dari Football Espana, Kamis (22/9), Dortmund telah menetapkan harga untuk pemain asal Inggris itu. Pelamar harus mengeluarkan uang sekitar 150 juta Euro mengingat kontraknya masih akan habis pada 2025.

Bellingham menjadi incaran banyak klub top Eropa dalam beberapa kesempatan bursa transfer. Selain Madrid, Liverpool dan Manchester City juga ingin mendapatkan jasa pemain tersebut. Pemain 19 tahun tersebut merupakan produk akademi Birmingham City.

Sebelum memilih merapat ke Dortmund pada 2020, Bellingham sempat dikejar oleh sejumlah klub Eropa. Namun Bellingham akhirnya merapat ke Jerman. Total ia telah tampil sebanyak 100 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 13 gol dan 18 assist.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA