Sabtu 24 Sep 2022 16:00 WIB

Kalah dari Italia, Southgate Bela Pemainnya

Inggris sesungguhnya mengincar kemenangan melawan Italia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Munich, Jerman, 07 Juni 2022.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Manajer Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Munich, Jerman, 07 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO--Pelatih Inggris Gareth Southgate membela para pemainnya setelah kalah 1-0 dari Italia dalam pertandingan kelima Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa, di Stadion San Siro, Sabtu (24/9) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat mereka masih tertahan di dasar klasemen dengan sisa satu pertandingan lagi.

Southgate mengeklaim kekalahan tersebut langkah Inggris menuju ke arah yang benar meski harus terdegradasi ke Liga Bangsa-Bangsa B.

Hasil tersebut juga sebagai catatan lima pertandingan tanpa kekalahan pertama kalinya sejak Juni 2014. Inggris juga gagal mencetak gol dalam 495 menit.

"Sulit bagi saya untuk terlalu kritis terhadap kinerja," kata Southgate dilansir dari tribalfootball.

Inggris sejatinya mempunyai banyak tembakan ke gawang dan penguasaan bola. Secara umum Southgate menilai timnya bermain sangat baik.

Ia harus mengakui hasil akhir akan mengundang reaksi fan tetapi banyak hal positif yang bisa diambil dari laga tersebut.

"Banyak penampilan individu yang bagus. Saya pribadi berpikir penampilan itu adalah langkah ke arah yang benar. Saya sepenuhnya mengerti karena hasil yang tidak akan menjadi reaksi," katanya.

Inggris sesungguhnya mengincar kemenangan melawan Italia untuk membuka peluang bertahan di Liga Bangsa-Bangsa kelas satu. Di laga terakhir mereka akan menghadapi Jerman.

Tetapi dengan tim tanpa kemenangan maka mereka tertahan di dasar klasemen. Ada ejekan dari fan ketika menuju lorong ganti usai laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement