Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Kalahkan Jerman, Marco Rossi Puji Pencetak Gol Szalai

Sabtu 24 Sep 2022 11:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Hafil

Pemain Hongaria Adam Szalai, kiri, beraksi melawan Declan Rice dari Inggris selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Hongaria dan Inggris di Puskas Arena di Budapest, Hongaria, Sabtu, 4 Juni 2022.

Pemain Hongaria Adam Szalai, kiri, beraksi melawan Declan Rice dari Inggris selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Hongaria dan Inggris di Puskas Arena di Budapest, Hongaria, Sabtu, 4 Juni 2022.

Foto: Zsolt Szigetvary/MTI via AP
Hungaria semakin kokoh di puncak klasemen usai kalahkan Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Hungaria semakin kokoh di puncak klasemen Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa setelah menang 1-0 atas Jerman, di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Hasil ini mengejutkan karena Hungaria dianggap sebagai tim terlemah di grup ini.

Pelatih Hungaria Marco Rossi memuji pencetak gol Szalai. Menurutnya melihat dari permainan dan kontribusi golnya dia pantas mendapatkan pujian. Rossi menambahkan permainan timnya bagus di babak pertama. Dan di babak kedua terpaksa harus bermain lebih dalam.

Baca Juga

Kemenangan ini menurut Rossi menjadi modal melawan Italia di pertandingan terakhir. Ia menegaskan menghadapi Azzuri akan menjadi laga yang spesial.

"Kami senang bahwa kami memiliki sepuluh poin dari lima pertandingan; tidak ada yang percaya kami bisa melakukan itu," katanya usai pertandingan dikutip dari laman resmi UEFA.

Gelandang Hungaria Dominik Szoboszlai mengatakan banyak hal yang terlintas dibenaknya setelah Hungaria mencetak gol. Ia mengaku tak berpikir Hungaria akan unggul cepat. Saat ini Szoboszlai bertekad melanjutkan rekor bagus.

Penjaga gawang Hungaria Peter Gulacsi menambahkan kemenangan atas Jerman menjadi cerita khusus di Hungaria. Semua orang tahu apa arti gol dari Zlai ke gawang Jerman di Liga Bangsa-Bangsa 2022.

Kapten Adam Szalai bangga mengalahkan Jerman. Ia menegaskan kemenangan tersebut hasil yang luar biasa. Namun apa yang diraih Hungaria hasil dari kerja keras tim.

"Ini adalah hasil yang luar biasa, tetapi dengan kerja keras yang dilakukan tim setiap hari, ini bukanlah kebetulan," ujarnya.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA