Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

Menag Yaqut: Insya Allah MTQ Nasional XXIX akan Dibuka Presiden Jokowi

Jumat 23 Sep 2022 19:48 WIB

Red: Hiru Muhammad

Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas memuji berbagai persiapan yang dilakukan Kalsel menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX pada Oktober mendatang.

Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas memuji berbagai persiapan yang dilakukan Kalsel menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX pada Oktober mendatang.

Foto: istimewa
Persiapan Kalsel sangat luar biasa agar event besar seperti MTQ ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas memuji berbagai persiapan yang dilakukan Kalsel menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX pada Oktober mendatang.

Termasuk juga mengusahakan kehadiran Presiden Jokowi untuk membuka MTQ Nasional XXIX Tahun 2022. Hal itu disampaikan  Menag Yaqut saat menerima audensi Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor di ruang kerjanya pada Jumat (23/9/2022).

Baca Juga

Yaqut menyebut, persiapan Kalsel sangat luar biasa agar event besar seperti MTQ ini berjalan dengan baik dan lancar. Yaqut juga menyampaikan ajang MTQ sangat penting sekali dan pemerintah sangat mendukung penuh.

Ini dilakukan sebagai wujud bahwa pemerintah tidak Islamofobia. Untuk itu, dirinya akan menindaklanjuti surat yang telah dikirim serta menghadap langsung ke Presiden Jokowi. “Insya Allah, Bapak Presiden hadir dan membuka MTQ. Minggu depan akan langsung saya koordinasikan dan menghadap presiden,” kata Gus Yaqut.

Pada kesempatan itu, Gus Yaqut juga menyampaikan terima kasih atas berbagai persiapan Kalsel, agar nantinya pelaksanaan MTQ Nasional XXIX ini menjadi kebanggaan Indonesia. “Terimakasih kepada Bapak Gubernur H. Sahbirin Noor dan jajarannya yang telah menyiapkan dengan baik. Semoga bisa berjalan lancar dan sukses,” kata Gus Yaqut. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA