Jumat 23 Sep 2022 16:25 WIB

Festival Al Azhom Kembali Digelar, Jadi Ajang Syiar Islam di Tangerang 

Pameran artefak Rasulullah SAW ikut memeriahkan Festival Al Azhom.

Rep: Eva Rianti/ Red: Ani Nursalikah
Pengunjung berfoto di depan replika Al Quran raksasa yang ada pada Festival Al Azhom 2019 di Tangerang, Banten, Senin (9/9/2019). Festival Al Azhom Kembali Digelar, Jadi Ajang Syiar Islam di Tangerang 
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Pengunjung berfoto di depan replika Al Quran raksasa yang ada pada Festival Al Azhom 2019 di Tangerang, Banten, Senin (9/9/2019). Festival Al Azhom Kembali Digelar, Jadi Ajang Syiar Islam di Tangerang 

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Setelah vakum selama dua tahun karena kondisi pandemi Covid-19, agenda tahunan Festival Al Azhom kembali digelar pada 2022. Pemerintah Kota Tangerang menggelar agenda tersebut selama 13 hari dari 23 September hingga 5 Oktober 2022. 

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, Festival Al Azhom merupakan agenda yang dijadikan sebagai ajang syiar Islam di Kota Tangerang. Selain itu, acara tersebut juga menjadi momentum kebangkitan perekonomian dan pariwisata di Kota Tangerang. 

Baca Juga

"Selain rangkaian kegiatan, seperti tabligh dan juga pameran, ada pula bazar produk UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah)," kata Arief, Jumat (23/9/2022). 

Arief mengajak masyarakat yang ada di Kota Tangerang maupun di luar Kota Tangerang untuk mengunjungi gelaran festival tersebut sebagai wadah edukasi Islami. Juga sebagai salah satu momen untuk rekreasi dan berbelanja bersama keluarga atau kerabat. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang Kaonang menambahkan pada pelaksanaan Festival Al Azhom 2022, Pemerintah Kota Tangerang secara khusus memang memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang. Buktinya dengan memberikan kuota lebih banyak dibandingkan luar Kota Tangerang. 

"Dari total 200 stan UMKM yang ikut pameran di Festival Al Azhom. Sebanyak 150 stan merupakan UMKM Kota Tangerang, sisanya dari luar Kota Tangerang," kata Kaonang. 

Kaonang menyebut, Festival Al Azhom 2022 digelar mulai 23 September hingga 5 Oktober 2022 dengan beragam rangkaian acara yang bisa dimanfaatkan dan dinikmati warga. Diantaranya jalan sehat sarungan, pameran artefak Rasulullah SAW, lomba islami, pameran kaligrafi, bazar, dan kuliner. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement