Jumat 23 Sep 2022 14:01 WIB

Seorang Warga di Garut Meninggal Dunia Tertimpa Longsor

Bencana tanah longsor terjadi di Garut tadi malam.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Indira Rezkisari
Rawan longsor (ilustrasi).  Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Cibitung, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut.
Foto: Antara/Ampelsa
Rawan longsor (ilustrasi). Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Cibitung, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Cibitung, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, pada Kamis (22/9/2022) malam. Akibatnya, seorang warga dilaporkan meninggal dunia akibat kejadian itu.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cisompet, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hilman Nugraha, mengatakan, warga yang meninggal dunia itu bernama Iyom (64 tahun). Ketika kejadian, korban sedang berada di rumah besama suaminya, atas nama Pardi (70).

Baca Juga

"Memang karena rumahnya di tebing, di atasnya ada tangkal pohoh itu terbawa longsor dan menimpa rumah. Rumah tertimbun," kata dia, Jumat (23/9/2022).

Menurut Hilman, suami korban berhasil selamat dalam kejadian itu. Namun, Iyom dilaporkan meninggal dunia akibat tertimpa longsor.

Hilman menambahkan, bencana tanah longsor di Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, tak hanya terjadi di Desa Sukamukti. Termapat empat titik lain kejadian tanah longsor di wilayah kecamatan itu. Empat titik longsor itu menutup akses jalan.

"Selain di Sukamukti, ada empat titik longsor menutup jalan. Namun itu bisa dilewati sekarang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement