Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Meski Menang Atas Wales, Striker Belgia Ini Anggap Timnya Masih Perlu Perbaikan

Jumat 23 Sep 2022 10:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Striker timnas Belgia, Michy Batshuayi (kiri).

Striker timnas Belgia, Michy Batshuayi (kiri).

Foto: AP/Marat Zaripov
Kekuatan dan kelemahan Belgia dapat dilihat ketika menghadapi lawan yang tangguh.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Belgia terus menempel ketat Belanda di Grup A4 UEFA Nations League setelah menang 2-1 atas Wales di Stadion King Baudouin, Brussel, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Kevin de Bruyne dan Michy Batshuay menjadi pahlawan kemenangan Belgia dengan golnya.

Adapun satu gol Wales dicetak oleh Kieffer Moore. Belgia kini terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen Belanda dan keduanya akan saling berhadapan di laga terakhir.

Baca Juga

Striker Belgia Michy Batshuayi mengatakan, Wales merupakan tim bagus untuk dilawan sebagai upaya melihat kinerja tim sendiri. Menurutnya, kekuatan Belgia dapat dilihat ketika menghadapi lawan yang tangguh.

Batshuay mengatakan, Belgia masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus diperbaiki. "Kami akan menganalisis permainan dan menerapkan apa yang kami pelajari melawan Belanda," katanya.

Batshuayi lalu bicara tentang sumbangan satu golnya di laga tersebut. Ia menegaskan sebagai seorang striker mencetak gol sangat menyenangkan. Namun ia masih berpikir ada banyak catatan yang perlu diperbaiki timnya karena kebobolan di babak kedua.

Batshuayi melihat rekan-rekannya harus berlatih fokus di lapangan dan konsisten dalam permainan. "Melawan Belanda kami harus menang dengan tiga gol. Itu akan sangat sulit. Mereka berada di atas angin tetapi tidak pernah mengatakan tidak pernah," kata dia.

Striker Wales Kieffer Moore mengeklaim semangat juang timnya sudah bagus meski pertandingan tersebut sangat sulit. Semangat juang dinilai sebagai aspek positif yang harus dibanggakan oleh Wales. Ia senang bisa mencetak gol, tetapi tentu saja poin lebih penting dari rekor pribadi. "Tapi Belgia di kandang selalu sangat sulit. Saya merasa kami melakukan pekerjaan dengan baik dan kami akan menghadapi pertandingan berikutnya dengan semangat tinggi."

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA