Jumat 23 Sep 2022 07:35 WIB

Bhayangkara FC Manfaatkan TC untuk Dongkrak Performa Tim

Skuad Bhayangkara FC belum bisa menunjukkan performa maksimal awal musim ini.

Pemain Bhayangkara FC Ruben Sanadi dan pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro (kanan).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Bhayangkara FC Ruben Sanadi dan pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro, memberikan berbagai program bagi pemain yang menjalani training camp (TC) di Maleber, Cianjur, Jawa Barat, untuk mendongkrak performa tim dalam mengarungi Liga 1 2022/2023. Berbagai program tersebut sudah dijalani Awan Setho Raharjo dkk sejak Senin (19/9/2022) lalu hingga Sabtu (24/9/2022) mendatang.

"Program ini kami ada evaluasi di sepuluh pertandingan kemarin dan beberapa yang harus kami benahi. Itu yang jadi fokus kami dalam training camp di sini," kata Widodo, melalui laman resmi klub, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga

Widodo tak memerinci program-program tersebut, tetapi di antaranya ada gym pada hari pertama dan program kompetisi.

"Saya ingin program kompetisi yang mereka mainkan tetap dengan nuansa sepak bola. Dan ini sudah kami lakukan dan anak-anak saya kira happy dalam artian dijalankan dengan senang," lanjut pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Setelah jeda kompetisi, Bhayangkara FC akan kembali melakoni laga tak mudah dengan dijamu PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, 2 Oktober 2022. Sepekan berselang, tim berjuluk the Guardians tersebut akan menjamu PSS Sleman.

Bhayangkara FC menggelar TC memanfaatkan jeda kompetisi seiring agenda FIFA Matchday untuk memaksimalkan performa timnya menghadapi laga berikutnya di Liga 1 2022/2023.

TC tersebut ditujukan, salah satunya demi membangun kekompakan di antara para pemain, termasuk pemain baru dan pemain muda. Widodo pun berharap training camp itu membuat para pemain bisa saling dukung demi mengangkat penampilan Bhayangkara FC.

Hingga saat ini, Bhayangkara FC memang belum bisa menunjukkan performa yang diinginkan dan harus tercecer ke urutan ke-15 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Dari sepuluh laga yang sudah dimainkan, I Putu Gede dkk baru mampu meraih dua kemenangan, sementara sisanya berakhir dengan tiga kali imbang, dan enam kali kalah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement