Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Mbappe dan Giroud Bersinar Saat Prancis Bekuk Austria 2-0

Jumat 23 Sep 2022 05:20 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Prancis Kylian Mbappe (kiri) saat beraksi melawan Austria dalam pertandingan UEFA Nations League.

Penyerang Prancis Kylian Mbappe (kiri) saat beraksi melawan Austria dalam pertandingan UEFA Nations League.

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kemenangan ini menjaga peluang Prancis bertahan di Liga A UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Prancis mempertahankan harapan mereka untuk tetap berada di Liga A UEFA Nations League dengan mengalahkan Austria 2-0 di Grup A1. Gol dari Kylian Mbappe dan Olivier Giroud memastikan kemenangan les Bleus di Stade de France, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Mbappe membuka skor dengan gol menakjubkan sebelum Giroud, yang sekali lagi menunjukkan kepada pelatih Didier Deschamps bahwa dia lebih dari sekadar penyerang pilihan ketiga, memastikan kemenangan sang juara dunia dengan sundulan.

Baca Juga

Prancis, yang bertandang ke Denmark pada Senin (26/9/2022) dini hari WIB, naik ke urutan ketiga Grup A1 dengan lima poin dari lima pertandingan. Sementara Austria turun ke dasar klasemen. Namun kemenangan Prancis ini harus dibayar dengan cedera bek Jules Kounde dan kiper Mike Maignan.

Deschamps puas dengan penampilan timnya di depan penonton yang sangat antusias. "Kami melakukan apa yang harus kami lakukan," kata juara dunia 1998 itu. "Niat kami bagus, semua orang banyak bertahan, ada banyak hal positif. Pola pikirnya bagus, itu adalah performa yang sangat baik."

Tuan rumah, yang kalah dua kali dan seri dua kali dari empat pertandingan sebelumnya, tampil dengan segala kekuatannya di Stade de France. Mbappe melepaskan tembakan ke pojok atas gawang pada menit kedua, tapi upaya itu dianulir karena offside.

Percobaan Aurelien Tchouameni dari luar kotak setelah kombinasi cepat antara Antoine Griezmann dan Mbappe ditepis oleh kiper Austria Patrick Pentz saat les Bleus menambah tekanan.

Bek Kounde menjadi korban terakhir dalam skuad yang dilanda cedera ketika ia tertatih-tatih keluar lapangan karena masalah otot dan Maignan digantikan oleh Alphonse Areola di babak pertama karena sakit betis.

Mbappe, yang digagalkan oleh Pentz setelah bermain satu-dua dengan Giroud, menyiksa pertahanan Austria dengan kecepatannya dan menciptakan ruang bagi rekan satu timnya, Jonathan Clauss. Sayang, ia gagal mencetak gol pada awal babak kedua.

Mbappe memecah kebuntuan pada menit ke-56 dengan penyelesaian yang keren setelah mengecoh lima pemain bertahan Austria menyusul umpan sempurna dari Giroud. Ini memicu respons Austria, tetapi mereka kurang akurat di dalam kotak dan Prancis mencetak gol lagi pada menit ke-65 lewat Giroud. Umpan silang Griezmann ditanduk sempuran untuk gol internasionalnya yang ke-49, dua di bawah rekor nasional Thierry Henry.

Striker AC Milan ini digantikan oleh Ousmane Dembele dengan tepuk tangan meriah penonton Stade de France. Ini membuat Deschamps, yang memanggil Giroud karena Benzema cedera, dalam keputusan yang sulit sebelum berangkat Piala Dunia pada November.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA